Sumber: Trailer Life Magazine, visitflorida.com
Rosita Lestari Rosita Lestari

4 Pantai Perawan di Gunungkidul Ini Seru Banget Buat Liburan

Setiap kali memasuki masa liburan, pasti setiap pantai akan ramai pengunjung, bikin nggak khusyuk buat liburan. Tapi tunggu dulu, ternyata masih ada lho beberapa pantai di Gunungkidul yang sepi dari wisatawan. Apa aja sih pantainya?

Gunungkidul ternyata bukan sembarang gunung. Di satu kabupaten di provinsi D.I. Yogyakarta ini, potensi pariwisatanya ternyata sungguh luar biasa. Pasalnya, kawasan tandus dengan perbukitan karst ini bisa bikin siapa pun yang mengunjungi jadi lepas dan hilang penatnya.


Pasir putih dan ombak biru? Sudah pasti ada. Bicara wisata pantai, kurang lengkap rasanya jika tak membahas aktivitasnya. Alih-alih ribet cari tempat penginapan, kita bisa buka tenda dan tidur di dalamnya. 


Jika malam hari tiba, kamu dan teman satu geng mu bisa langsung bakar-bakar seafood atau masak mie instan. Kebayang serunya?


Ini dia, 4 pantai perawan dari sekian pantai keren di Gunungkidul yang bisa kita sambangi buat seru-seruan.


1. Pantai Lolang

Pantai Lolang Sumber: ksmtour.com, ksmtour.com

Nyari pantai yang masih belum terlalu rame dikunjungi orang? Pantai Lolang mungkin bisa jadi pilihan traveler bersama dengan rombongan. Pantai landai dengan hamparan pasir putih yang nggak terlalu panjang ini masih alami dan nggak sering terjamah. Pantai Lolang sendiri terletak di antara Pantai Sepanjang dan Kukup. 




2. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok Sumber: Photo by Masahat Basana Tamba, instagram.com/papasahat

Pantai Jungwok ini nyatanya juga nggak kalah sunyi dan sepi kayak Pantai Lolang. Pemandangannya yang dihiasi hamparan pasir putih nan luas pastinya bikin acara camping lo sama temen-temen jadi makin berkesan. Apalagi jika kamu berhasil ngajak pacar buat liburan bareng. Tempatnya satu jalur dengan Pantai Wediombo.


Duduk di luar tenda sambil minum teh manis hangat dan mandangin air laut jadi momen yang berkesan banget tentunya. Belum lagi, di sekeliling pantai ini, kita bisa ngeliat ada perbukitan hijau yang nyegerin mata.

3. Pantai Greweng

Pantai Greweng Sumber: Photo by Billie Aulawi Pinem, instagram.com/billie_aulawi

Pantai Greweng pasti sudah akrab banget di telinga. Ya, pantai ini biasanya jadi pilihan kita-kita yang masih muda. Pantainya cukup tenang lantaran jauh dari keramaian. Tidak lain tidak bukan karena track menuju pantai ini lumayan jauh namun tetap asyik untuk camping.


Pantai ini juga bikin pengalamanmu menikmati suasana  di tengah alam jadi makin seru dan nggak terlupakan.

4. Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah Sumber: Photo by Mutia Kymoot, mutiaky.blogspot.co.id

Pantai lain di Gunungkidul yang asik buat destinasi kita berkemah adalah Pantai Ngrawah. Letaknya di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Katanya, pantai ini punya sumur air tawar yang bisa kita gunakan buat mandi dan minum. 

Tags

Share

Related Posts

Desa-mangunan-paket-lengkap-berwisata-di-yogyakarta Desa Mangunan, Paket Lengkap Berwisata di Yogyakarta
Tidak punya waktu banyak untuk liburan, tapi tetap ingin melihat pemandangan yang bagus? Cobalah datang ke desa Mangunan! Di sana ada tempat-tempat wisata yang bisa kita gunakan untuk menikmati sunrise hingga sunset cukup dalam waktu sehari saja.
/
Galih Yoga /
11 2164 0
Berburu-foto-di-seribu-batu-songgo-langit-bantul-sensasinya-serasa-di-negeri-dongeng Berburu Foto di Seribu Batu Songgo Langit Bantul, Sensasinya Serasa di Negeri Dongeng
Mencari spot foto yang kekinian sekarang menjadi fokus utama para wisatawan. Jadi, tidak heran bila kegiatan liburan sekarang selalu mengincar tempat-tempat yang keren untuk difoto.
/
Rosita Lestari /
3 337 0