Nathania Lavita Nathania Lavita

4 Rekomendasi Bakmi Jawa Ini Bikin Musim Hujan Nggak Dingin Lagi

Berlibur ke yogyakarta disaat musim hujan seperti sekarang adalah sensasi dan keuntungan tersendiri, saat musim hujan begini banyak kuliner Yogyakarta yang bisa menggugah selera makan loh, salah satunya adalah bakmi jawa.

Kulier yang berbahan dasar mie ini cukup menggugah selera dan mengenyangkan loh, dengan bumbu khas akan menambah kanikmatan saat menikmatinya, apalagi dipadukan dengan suasana dinginnya Jogja saat hujan, wah makin nggak sabar untuk mencoba ya. Jika kamu sudah terbiasa dengan Bakmi Jowo Mbah Gito atau Bakmi Jowo Kadin, saatnya kamu menjelajah cita rasa baru yang nggak kalah enaknya. ini dia rekomendasi tempat bakmi jawa yang wajib dikunjungi.

1. Warung Bakmi Pak Jiono

Warung bakmi yang satu ini berlokasi di daerah kotagede tepatnya di gang mutihan, walaupun lokasinya didalam gang dan masuk diantara pemukiman warga namum mobil juga bisa masuk loh, dan jangan salah terkadang jika tidak menghubungi terlebih dahulu bisa kehabisan atau antri hingga 20 porsi loh. Harga satu porsi dibandrol dengan 15-20 ribu rupiah saja. Warung Bakmi Pak Jiono buka mulai pukul 18.00-Habis terkadang jam 10 saja sudah habis loh, dan biar nggak salah jadwal setiap hari minggu libur yaa,,

2. Warung Bakmi Jawa Shibitsu

Warung Bakmi Shibitsu (Si Bisu) Lokasinya berada di daerah jalan bantul No.111, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta , nah warung bakmi yang satu ini menjual aneka masakan bakmi jawa dari mie kuning, magelangan, dan bihun, selain itu ada menu istimewanya juga loh yaitu rica-rica balungan(tulang). Mulai buka pukul 18.00-23.30 jika mau makan disini juga harus rela antri loh, tapi dijamin rasanya nikmat..

3. Warung Bakmi Jawa Miroso

Warung Bakmi Jawa satu ini lokasinya berada di daerah utara yaitu sleman, Tepatnya di Jl. Anggajaya 1 No.295, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakart bakmi jawa yang stau ini berada di area terminal bus Condongcatur, menikmati bakmi jawa di warung ini kurang lengkap jika tidak ditemani ronde, karena Warung Bakmi Miroso juga menyediakan ronde yang sama-sama bisa menghangatkan, jadi sangat pas dan cocok jika dinikmati saat cuaca hujan. 

4. Bakmi Jawa Pak Abu

Warung Bakmi Jawa Pak Abu ini terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan No.66, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, tak jauh berbeda dengan warung bakmi yang lainnya, namun di warung bakmi pak abu lebih terkenal dengan kuahnya yang kental karena bumbu kemirinya, nah paling cocok kalau hujan menikmati bakmi nyemeknya pas banget loh, dengan cuaca dingin ditemani bakmi nyemek hmmm. kalau mau kesini mulai buka jam 19.00 WIB

 

Share

Related Posts

Opique-cafe-tempat-ngopi-unik-dengan-sajian-menu-yang-khas Opique Cafe, Tempat Ngopi Unik dengan Sajian Menu yang Khas
Apa sih yang membuat kopi semakin nikmat? Selain teknik mengolah biji kopinya, ternyata 'teman' minum kopi dan tempat menikmatinya juga menjadi faktor ngopi bisa begitu menyenangkan. Opique Cafe menjadi jawaban buat kamu yang mencari cara ngopi asik lho.
/
Darin Rania /
0 969 0
Telap-twelep-12-kuliner-mie-instan-mirip-seperti-bungkusnya Telap Twelep 12, Kuliner Mie Instan Mirip Seperti Bungkusnya
Semua varian mie instan disajikan benar-bener mirip seperti yang ada pada bungkus mie instannya.
/
Jeni Rikarasari /
3 755 0