Eva Yuliana Eva Yuliana

5 Kedai Kopi Paling Hits di Jogja, Enak dan Bikin Pengen Nongkrong Lagi!

Warung-warung kopi ini biasanya menjadi tempat favorit nongkrong berbagai kalangan dari anak muda, komunitas pengusaha, hingga keluarga.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak disukai oleh generasi millennial. Sebuah kedai kopi atau coffee shop biasanya mempunyai ciri khas yang didominasi menu coffee blend dan original coffee, dan ditambah beberapa makanan pelengkap.


Selain itu ciri khas coffee shop mempunyai barista, sebutan untuk orang yang lihai membuat kopi dan mempunyai keahlian khusus yang sudah terlatih dalam hal meracik dan menyeduh berbagai jenis kopi dan rasa.


Nah, kedai kopi di Yogyakarta biasanya menjadi tempat favorit nongkrong kalangan remaja, muda, komunitas pengusaha, juga keluarga yang berdomisili di Yogyakarta serta turis asing yang sedang berwisata. Sebagai referensi kamu, berikut ini adalah 5 kedai kopi asyik yang bisa kamu kunjungi.

1. Klinik Kopi

Mengunjungi Klinik Kopi ketika sedang di Yogykakarta dapat menjadi pengalaman yang dapat mengubah pandangan kamu terhadap hal sederhana yang tersaji di atas meja setiap pagi, yakni kopi. Dari impresi pertama, tempat ini sangat unik. Jika kedai kopi identik dengan wifi, maka di Klinik kopi kamu tak bisa menemukannya. Meski tempatnya susah-susah gampang untuk dicari, namun kamu akan dimanjakan sebagai "pasien" untuk menikmati sajian kopi di Klinik Kopi Yogyakarta. 

2. Blackbone Coffee

Blackbone Coffee memiliki beberapa cabang di Jogja. Salah satu letaknya berada di Jl. Kaliurang km.5, Yogyakarta. Posisinya sedikit tersembunyi dengan masuk gang (namanya Gang Pakel) sehingga jauh dari kebisingan lalu lintas jalan utama yang ramai dengan kendaraan. Cita rasa kopi yang ditawarkan oleh kedai kopi ini boleh diadu dengan kedai kopi yang sudah terkenal atau cafe yang menyajikan menu kopi sebagai menu andalan.

3. Kedai Kopi (Keiko) – Espresso Bar

Sama halnya dengan blackbone, Keiko (Kedai Kopi) juga memiliki beberapa cabang di Jogja. Interiornya didesain terkesan jadul, tapi memang itulah tujuan Keiko, yakni membangkitkan suasana orang-orang yang ingin bernostalgia. Menu kopi favorit di Keiko yang paling banyak dipesan tamu adalah Kopi Toraja, Gayo, dan Flores.

4. Epic Coffee

Tempat yang bernama Epic Coffee ini berlokasi di Jl Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta atau tepatnya 100 meter utara Hotel Hyatt. Meski terbilang di atas rata-rata, harga menu yang berkisar di atas Rp 30.000,- ini memiliki rasa yang menjanjikan.


Cafe ini sebenarnya memiliki nama lengkap yakni Epic Coffee and Epilog Furniture. Namun karena terlalu panjang para muda-mudi di Jogja menyebutnya dengan nama Epilog. Epilog sendiri mulai dibuka sejak bulan September, 2013. 

5. Warung Kopi Semesta

Warung Kopi Semesta Sumber: -, santapjogja.com

Bagi kamu penggemar kopi dan sedang berada di pusat kota Jogja, kamu wajib berkunjung ke sini. Warung kopi tradisional yang berada di Jalan Abu Bakar Ali Nomor 2, Kotabaru, ini cocok buat kamu yang membutuhkan tempat mengobrol santai bersama teman-teman dan berlama-lama sambil main kartu atau browsing internet gratis. Tempat ini menjadi warung kopi favorit mahasiswa perantauan untuk nongkrong hingga pagi menjelang.

Related Posts

De-kendhil-restoran-dengan-nuansa-jawa-modern De Kendhil: Restoran dengan Nuansa Jawa Modern
Bagi kamu penikmat kuliner tradisional, wajib mampir ke salah satu restoran yang ada di Jalan Kaliurang km 5 Yogyakarta. De Kendhil Resto menawarkan sensasi makan dengan nuansa Jawa tradisional berpadu dengan nuansa klasik modern.
/
Darin Rania /
1 2073 0
5-jajanan-tradisional-khas-kotagede-yogyakarta-dijamin-bikin-ketagihan 5 Jajanan Tradisional Khas Kotagede Yogyakarta, Dijamin Bikin Ketagihan
Hari gini siapa yang tak suka cemal-cemil jajan pasar? Kalau dengar jajanan pasar seolah lidah ingin langsung menyantap betapa enaknya kue-kue tradisional asli Indonesia tersebut. Tak terkecuali dengan jajanan pasar khas Kotagede Yogyakarta.
/
Tania Angelia /
1 1400 0