Sumber: instagram.com/ayamgeprek.mbokmoro, -
Yuni Lestari Yuni Lestari

5 Kuliner Ayam Geprek yang Siap Goyang Lidahmu, Berani Coba?

Salah satu makanan andalan anak kos itu kalau gak nasi telor di burjo, nasi warteg, nasi angkringan atau yang paling setia mie instan. Tapi, tunggu dulu, ada satu lagi makanan andalan yang bisa bikin kenyang seharian, sebut saja ayam geprek!

Makanan satu ini cukup gampang dibuat, tinggal siapkan ayam goreng crispy lalu penyet di atas cobek berisi sambal bawang. Jadi deh ayam geprek yang mantap. Apalagi dimakan dengan pakai nasi putih yang masih hangat mengepul, hmm kenikmatan yang hqq~.


Nah, warung ayam geprek ini mudah sekali ditemukan di Jogja. Apalagi di daerah kampus, pasti ada saja yang jualan menu spesial ini. Lalu, mana aja sih warung ayam geprek paling populer di Jogja? Simak ulasannya di bawah ini:


1. Dirty Chicks

Dirty Chicks Sumber: instagram.com/nongkrong_jogja , -

Meski namanya dirty bukan berarti ayamnya kotor nggak dicuci lho, emang nama warungnya Dirty Chicks. Makan ayam di sini bisa milih mau digeprek atau tanpa digeprek, kenapa? karena tentu saja ada beberapa orang yang tidak bisa berkompromi dengan rasa pedas, namun tetap ingin menikmati ayam di warung ini. Tempatnya juga luas banget. Minum es teh juga bisa di-refill, sepuasmu pokoknya. Harganya sendiri murah mulai dari Rp 10.000-an.


Lokasinya di Jl Seturan Raya (samping terrace cafe) dan Ruko Gatic di Jl. Perumnas.


2. Ayam Geprek Bu Nanik

Ayam Geprek Bu Nanik Sumber: instagram.com/jogjafood, -

Jika kamu memilih Ayam Geprek Bu Nanik sebagai menu makanmu hari ini, kamu bisa mencoba makan ayam geprek yang super pedas. Selain itu juga makin lengkap dengan pilihan sayur dan bihunnya yang menggoda selera. Ayamnya sendiri juga gede banget, dijamin kenyang sampai tumpeh-tumpeh deh.


Lokasinya ada di Jl Wulung Lor Papringan, Caturtunggal, Jogja.


3. Ayam Ngekozz

Ayam Ngekozz Sumber: instagram.com/makankeliling, -

Nggak cuma pelajar atau mahasiswa aja nih yang ngekos, karena ternyata ada kuliner bernama Ayam Ngekozz. Dari namanya saja sudah ada embel-embel "kos" pasti cocok dengan anak kos. Coba lihat ayamnya itu gede banget, porsi yang pas buat ngenyangin perut anak kos. Tak hanya digeprek pakai sambal saja namun juga ada pilihan lain seperti ayam teriyaki atau ayam keju. Harganya murah meriah, gak lebih dari Rp 18.000.


Lokasi ada di Perum Deppen Seturan, Jl Pemancar Timur no 151.


4. Yogya Chicken

Yogya Chicken Sumber: instagram.com/gilamakanjogja, -

Jika kamu sudah tinggal lama di Jogja, kamu pasti tidak asing dengan nama Yogya Chicken. Tentu saja awalnya outlet ini hanya menyediakan ayam goreng crispy saja. Namun baru-baru ini mereka mengeluarkan menu baru yakni ayam geprek. Enaknyanya lagi ayam geprek di sini dikasih topping keju. Hmmm lezat banget, mana murah lagi cuma Rp 12 ribu.


Lokasinya di Jl Affandi, Pelemkecut CTX 36B Condongcatur, Depok Sleman, Jogja.


5. Ayam Geprek Mbok Moro

Ayam Geprek Mbok Moro Sumber: instagram.com/ayamgeprek.mbokmoro, -

Ini dia nih yang paling kondang diantara ayam geprek yang lain. Ayam Geprek Mbok Moro. Salah satu warung ayam geprek di Jogja yang punya banyak cabang. Ada berbagai macam menu mulai dari ayam geprek, saus barbeque, saus rendang, komplit pokoknya. Harganya juga aman bagi dompet kok, mulai Rp 10.000.


Lokasinya ada dimana-mana, ini dia:

1) Outlet Sagan: Jl. Prof. Herman Yohanes, Kawasan Parkir Timur Galeria Mall

2) Outlet Ambarbinangun: utara Bumi Perkemahan Ambarbinangun

3) Outlet Pugeran: Jl. Bantul, selatan Pojok Beteng Barat, Pugeran, Mantrijeron, Yogyakarta.

4) Outlet Durenan: Jl. Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul

5) Outlet Terban: Jl. C. Simanjuntak, utara Karita Muslim Square.


Nah, kalau favoritmu yang mana nih?


Related Posts

Telap-twelep-12-kuliner-mie-instan-mirip-seperti-bungkusnya Telap Twelep 12, Kuliner Mie Instan Mirip Seperti Bungkusnya
Semua varian mie instan disajikan benar-bener mirip seperti yang ada pada bungkus mie instannya.
/
Jeni Rikarasari /
3 755 0
Madam-tan-ristorante-lezatnya-sajian-pizza-dengan-bumbu-rempah-khas-indonesia Madam Tan Ristorante: Lezatnya Sajian Pizza dengan Bumbu Rempah Khas Indonesia
Apa sih Madam Tan Ristorante ? Pasti mikirnya bukan masakan lokal dari Indonesia? Memang bukan. Eitss, tapi jangan salah, walaupun mengambil konsep restoran Italia, Madam Tan Ristorante tetap menyajikan masakan dengan cita rasa khas Indonesia.
/
Anisa Karina /
3 787 0