Nathania Lavita Nathania Lavita

5 Wahana Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Datang ke Sekaten

Apa sih tujuanmu datang ke Sekaten yang biasanya digelar di alun-alun utara Kraton Yogyakarta? Menikmati wahana permainannya? Jajanannya? Atau mungkin kamu termasuk dari pemburu awul-awul dimana kamu akan mencari baju bekas namun masih layak pakai
Menikmati jalan-jalan di sekaten memang sangan menyenangkan, berbagai makanan dijual disana selain makanan ada juga baju-baju bekas import atau yang sering disebut dengan Awul-Awul. Tapi jika berkunjung ke Sekaten belum lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana-wahana yang disajikan. Wahana yang ada di Sekaten rata-rata menguji adrenalin kita loh.. ini dia wahana-wahana Sekaten.

1. Bianglala

Wahana yang pertama adalah Bianglala yang berbentuk seperti kincir dengan beberapa sarang-sarangnya, wahana ini tidak menguju adrenalin dan bisa dinikmati oleh anak dibawah umur, kepuasan dari wahana yang satu ini adalah kita bisa melihat suasana Sekaten di malam hari dari ketinggian, namun bagi yang memiliki fobia terhadap ketinggian ini akan menguji adrenalin loh.

2. Tong Stand

Ini adalah salah satu wahana yang sering membuat bising telinga kita, yap. Tong Stand atau yang sering menyebut dengan Tong setan ini adalah tontonan yang disajikan oleh para ahli pengendara motor yang sudah terlatih, bentuk wahananya seperti tong namun berukuran besar, para ahli pengendara motor ini akan berputar-putar mengelilingi dinding tong dengan atraksi bermacam-macam.

3. Ombak Banyu

Ombak Banyu salah satu wahana yang menguji adrenalin loh, wahana yang berbentuk lingkaran dengan suara musik yang kencang ini digerakkan oleh tenaga manusia, ada beberapa orang yang bergantian memutarkan dan mengayunkan wahana ini, sehingga para penikmat wahana ini akan dibuat berputar-putar sambil berteriak pusing, bagi yang takut jangan dicoba bagi yang berani wajib coba!

4. Kora-kora

Sebuah wahana berbentuk kapal tergantung ini adalah wahana yang diminati banyak orang, permainan ini seperti ayunan, namun lebih tinggi dari ayunan biasanya, dengan posisi duduk kita seakan-akan bisa merasa akan jatuh saat diombang-ambingkan. Rasanya seperti jantung kita berpindah dari atas hingga kebawah. Siapkah kalian untuk mencobanya??

5. Rumah Hantu

Nah kalau wahana yang satu ini tidak menguji adrenalin kita seperti sebelumnya namun menguji iman kita, apakah kita akan tertawa dan diam saja atau akan membuat kita teriak dan lari terbirit-birit? yap Rumah hantu adalah wahana yang sering sekali dihindari oleh yang takut melihat hantu, wahana ini terdiri dari 2 lantai berbentuk seperti rumah namun didalamnya adalah para hantu-hantu bergentayangan, tapi tenang saja mereka hanya orang yang menyamar menjadi hantu saja kok. Siapkah Kalian untuk mecoba masuk Rumah Hantu???
 

Share

Related Posts

Benteng-vredeburg Benteng Vredeburg
Sebuah warisan arsitektur bergaya kolonial akan kita jumpai di tengah kota Yogya. Inilah Benteng Vredeburg, yg kini banyak difungsikan sebagai museum.
/
Widarko Hartono /
0 789 0
Jangan-lupa-piknik-biar-gak-panik Jangan Lupa Piknik Biar Gak Panik
Jangan Lupa Piknik Biar Gak Panik Jalan-Jalan terus biar kayak orang-orang.
/
Hildan Putra Dwika /
0 848 0