Sumber: instagram.com/jogjafoodandtravel, -
Ajeng Puspita Ajeng Puspita

5 Warung Makan di Malioboro Ini Kudu Dicoba Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

Sudah sering dengar berita tentang warung makan di area Malioboro yang asal-asalan memberikan harga? Nah, kamu tak lagi perlu khawatir karena masih ada warung makan lain yang terpercaya ketika kalian sedang liburan di Jogja.

Kawasan Malioboro, daerah yang memiliki daya tarik dan paling seing disinggahi oleh wisatawan. Merupakan salah satu ikon Daerah Istimewa Yogyakarta yang mempunyai sejarah panjang.


Sebagai pusat perbelanjaan di Malioboro terdapat beragam kuliner, selalu ramai dikunjungi baik pelancong maupun warga lokal tiap harinya.


Jika kamu sedang di Yogyakarta wajib hukumnya untuk melipir ke Malioboro, terlebih jika kamu tipe orang yang doyan jajan. Berikut Jogjavacanza rangkum 5 tempat makan yang bisa membuat perut kenyang. Apa saja?


1. Lesehan Terang Bulan

Lesehan Terang Bulan Sumber: foody.id, -

Lesehan Terang Bulan ini sangat diminati oleh wisatawan lho. Meski namanya lesehan, jangan pernah ragukan citrarasa dari makanan yang ditawarkan oleh warung ini. Terang Bulan merupakan tempat makan denagn menu bebek, ayam, dan burung dara goreng yang diolah dengan bumbu khas.


Tak perlu takut kehabisan uang saat makan disini, karena pasalnya lesehan ini menawarkan rasa yang lezat dengan harga bersabahat.


2. Soto Ayam 61

Soto Ayam 61 Sumber: instagram.com/jenny_widjaja, -

Mau yang seger-seger? Nyobain Soto Ayam 61 aja. Apalagi Yogyakarta juga terkenal dengan sop dan soto ayamnya yang lezat. Soto Ayam 61 yang bisa kamu coba saat lewat di Malioboro. Beralamat di jalan A.Yani 61, warung ini menyediakan soto ayam dengan kuah yang gurih nikmat.


Semangkuk soto ayam berisi suwiran daging ayam serta sohun dan juga taburan seledri bisa dinikmati Cuma dengan harga Rp 11.000 saja.


3. Guded Yu Djum

Guded Yu Djum Sumber: instagram.com/tahufix, -

Gudeg yang paling terkenal seantero kota Yogya ini juga memiliki cabang di kawasan Malioboro. Gudeg Yu Djum. Cukup 5 menit berkendara menggunakan motor dari Toko Liman, maka kamu sudah bisa menemukan Gudeg Yu Djum cabang Malioboro. Seporsi Gudeg Yu Djum bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 7 ribu sampai Rp 35 ribu. 

4. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo Sumber: instagram.com/koemz, -

Nasi Goreng. Siapa yang tak suka kuliner legendaris ini? Hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat menyukainya. Di kawasan Malioboro, terdapat sebuah warung yang berjualan nasi goreng yang enak dan paling banyak dicari ketika berada di kawasan ini. Namanya Nasi Goreng Beringharjo.


Tak perlu meragukan rasa dari nasi goreng yang dijual di sini, karena warung ini sudah menjual nasi goreng sejak tahun 1960-an.


5. Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man Sumber: travelingyuk.com, -

This is it! Kuliner yang satu ini sangat mencerminkan Jogja banget. Jogja dan angkringan sudah memiliki chemistry yang tidak bisa dipisahkan. Angkringan ini akan buka di kala malam tiba


Angkringan Lek Man bisa dikatakan salah satu angkiran legendarisnya di kota pelajar ini. Menu yang ditawarkan pun tak jauh beda seperti angkringan pada umumnya, ada nasi kucing, gorengan, aneka sate, teh, kopi, jahe dan susu.


Berjarak sekitar 700 meter dari Malioboro, maka kamu bisa menikmati ragam makanan yang berada di angkringan yang selalu ramai pengunjung ini.


Share

Related Posts

Nyari-oleh-oleh-bakpia-yang-enak-di-jogja-di-sini-nih-tempatnya Nyari Oleh-oleh Bakpia yang Enak di Jogja? Di Sini Nih Tempatnya!
Rasanya kurang afdol jika berkunjung ke suatu daerah atau ke tempat wisata tanpa membawa oleh-oleh atau kenang-kenangan. Bukan sekedar barang lho, tetapi juga bisa dijadikan kesan, kepuasaan dan “cerita” untuk sanak saudara di kampung halaman.
/
Adinia Sely /
3 1137 0
Warung-pak-lanjar-cita-rasa-istimewa-di-sudut-kota Warung Pak Lanjar: Cita Rasa Istimewa di Sudut Kota
Nuansa kebudayaan dan tradisi jawa sangat kental di seluruh sudut kota Yogyakarta. Tak terkecuali dengan cita rasa makanannya. Ada salah satu warung makan di pinggiran kota yang wajib dikunjungi, terletak diapit persawahan dengan angin sepoi-sepoi.
/
Firza Auni Zahira /
16 1102 0