Sumber: -, students.id

5 Wedang Ini Bakal Jadi Teman Nongkrong yang Asik di Angkringan Jogja

Angkringan merupakan salah satu jenis warung makan yang sangat dikenal di Jawa, terutama di Jogja. Harganya yang menjangkau semua kalangan merupakan salah satu alasan kenapa angkringan masih dicintai dan begitu laris.

Tak hanya sebagai pelepas lapar, angkringan juga biasa dimanfaatkan oleh pelanggannya sebagai tempat untuk berdiskusi hingga malam karena waktu operasinya kebanyakan dimulai dari sore hingga larut malam.


Banyak menu makanan yang ditawarkan oleh warung angkringan. Selain sego kucing-nya yang paling khas, terdapat minuman hangat atau kerap disebut wedang untuk menemani ngobrolmu bersama kawan-kawan. Lantas apa saja wedangan yang sering dijual di angkringan? Yuk, simak, ulasannya di bawah ini. 


1. Wedang Jahe

Wedang Jahe Sumber: -, Foody.id

Wedang Jahe ini adalah salah satu minuman andalan yang disajikan oleh kebanyakan angkringan. Disajikan dalam keadaan hangat dan efek rempah jahe yang mampu menghadirkan kehangatan merupakan pilihan yang tepat untuk diminum pada malam hari yang dingin. Varian dari minuman ini biasanya ditambahkan dengan susu kental manis dan menjadi Jahe Susu. Wedang jahe biasanya dijual seharga Rp 2.000,- sedangkan untuk Susu Jahenya dijual Rp 4.000,-.


2. Wedang Jeruk

Wedang Jeruk Sumber: -, waktumakan.com

Wedang yang banyak mengandung vitamin C ini pun menjadi salah satu menu utama yang digemari banyak pelanggan. Biasanya pelanggan akan meminta untuk mencampur dengan jahe bila sedang terkena gangguan tenggorokan. Rasanya? Yumm, kecut-kecut manis.

3. Wedang Kopi

Tak hanya kopi hitam, kopi yang dijual di angkringan banyak variannya, mulai dari kopi susu hingga cappuccino. Namun kebanyakan kopi yang digunakan adalah kopi bungkus (sachet-an). Oh iya, ada juga angkringan yang menyediakan kopi dengan sajian yang unik, yaitu dicampur dengan arang yang membara. Ketika arang tersebut dicampurkan ke kopi maka akan muncul suara "joossss" itulah kenapa namanya menjadi kopi joss, sangat terkenal di Jogja lho.


4. Wedang Teh

Wedang Teh Sumber: -, jarwadi.me

Barangkali teh merupakan minuman yang selalu ditawarkan oleh semua warung. Nah, yang membedakan teh di angkringan dengan teh di warung lainnya adalah tidak menggunakan teh celup, atau biasa disebut dengan teh cem-cem-an (rendaman daun teh) sehingga aroma dan rasanya begitu sedap. Untuk segelas teh hangat dibanderol sebesar Rp1.500,-. Kalau kamu ingin mencoba rasa yang baru, kamu bisa pesan teh poci gula batu, disajikan dengan teko yang terbuat dari tanah liat, teh nasgitel (panas legi kentel) ini bisa kamu nikmati dengan manisnya gula batu. Untuk satu sajian bisa untuk empat orang lho.

5. Wedang Putih

Wedang Putih Sumber: -, beritajogja.id

Bagi yang tidak menyukai atau sedang tidak ingin minum yang manis-manis, wedang putih merupakan alternatif terakhir. Pasalnya, kita akan mendapatkannya secara gratis dan dapat melanjutkan obrolan dengan kawan-kawan. 


Kelima wedang ini juga hadir dalam versi dingin atau dicampur dengan es batu. Monggo, tentukan sendiri wedangmu. 




Related Posts

Tempat-ngopi-yang-satu-ini-bikin-malammu-di-jogja-serasa-di-eropa Tempat Ngopi yang Satu Ini Bikin Malammu di Jogja Serasa di Eropa!
Saat malam tiba, kamu pasti ingin mencari tempat nongkrong atau tempat untuk sekadar melepas penat. Pastinya bukan tempat nongkrong biasa, yang menampilkan suasana ala Eropa. Pengen?
/
Yuni Lestari /
3 843 0
5-kuliner-ayam-geprek-yang-siap-goyang-lidahmu-berani-coba 5 Kuliner Ayam Geprek yang Siap Goyang Lidahmu, Berani Coba?
Salah satu makanan andalan anak kos itu kalau gak nasi telor di burjo, nasi warteg, nasi angkringan atau yang paling setia mie instan. Tapi, tunggu dulu, ada satu lagi makanan andalan yang bisa bikin kenyang seharian, sebut saja ayam geprek!
/
Yuni Lestari /
2 1152 0