Desi Sri Desi Sri

7 Tempat Makan Semi Outdoor Di Jogja yang Romantis untuk Rayakan Valentine

Untuk para jomblo, tabahkan hati terlebih dahulu, karena 7 tempat makan dengan konsep semi outdoor ini sangat recommended untuk merayakan moment Valentine bersama pasangan. Tapi tetap kece juga jika ingin nongkrong bareng bareng keluarga atau teman-teman.

Masih bingung mau dinner dimana untuk menikmati moment Valentine ini? Nah, ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk kamu yang suka tempat makan dengan konsep semi outdoor. Nggak punya pasangan? Kamu masih bisa dinner dengan keluarga atau teman-teman lho. Apa saja sih? Ini dia!

1. Madam Tan Ristorante

Madam Tan Ristorante Sumber: Doc. Pribadi, wisata-jogja.com

Ingin menikmati dinner romantis bersama pasangan? Kamu wajib coba restoran satu ini. Karena di Madam Tan Ristorante, kamu akan dapetin Romantic Dinner ala Madam Tan yang tentunya bikin makan malammu bersama pasangan makin sempurna. Oh iya, untuk romantic dinnernya kamu wajib pesen dulu satu hari sebelumnya karena limited seats. Selain itu, untuk kamu yang belum memiliki pasangan, masih bisa makan seru bersama keluarga ataupun teman-teman karena meskipun sajian di resto ini cukup unik dengan berkonsep sajian Italia namun tetap disajikan dengan sentuhan cita rasa khas Indonesia. Makin penasaran bukan? Nah menu-menu yang bisa kamu nikmati disana seperti Spaghetti Ayam Rica-Rica, Pizza dengan topping Rendang Beef atau Tuna Rica, dan masih banyak lagi. Tidak hanya sajiannya yang menggugah selera, suasana resto dengan konsep minimalis dan semi outdoornya pun juga membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

2. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee And Chocolate Sumber: wisata-jogja.com, galeriajogja.com

Jika kamu ingin mengajak pasangan ke tempat yang romantis dan menikmati kuliner outdoor dengan nuansa asri dan nyaman, Secret Garden Coffee and Chocolate adalah jawabannya. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk para pasangan yang ingin menikmati kuliner romantis ditempat terbuka, apalagi untuk menikmati valentine, pas banget. Karena cafe ini memiliki outdoor garden dengan perpaduan antara modern dan jawa klasik. Cafe ini memiliki banyak menu andalan, diantaranya adalah Secret Coffee, Secret Purple, Chocolate Secret Original, Secret Nutella Roll, dan Nasi Goreng. Untuk masalah harga kamu tidak perlu khawatir karena harga menu-menu disana cukup terjangkau dan nggak bikin kantong jebol. Secret Garden Coffee and Chocolate berlokasi di Jl. Prof. Dr. Ki Amri Yahya No. 2 Wirobrajan Yogyakarta (Timur Jogja National Museum dan SMA 1 Teladan)

3. Warung Pak Lanjar dan Kebon Tanjung

Warung Pak Lanjar Dan Kebon Tanjung Sumber: Doc. Pribadi, hungerranger.com

Dinner romantis di tengah kota sudah biasa dong pastinya. Pengen nyobain makan malam romantis di pinggir kota sembari menikmati aroma pedesaan? Kamu bisa berkunjung ke Warung Pak Lanjar yang terletak di Dusun Banteran, Sinduharjo, Sleman. Saat memasuki Warung Pak Lanjar kita akan diajak masuk ke suatu perkampungan asli Jogja dengan hamparan sawah disekitarnya. Sejauh mata memandang ke utara tampak sekali keagungan Gunung Merapi. Didukung pula dengan furnitur dan ornamen bergaya tradisional. Resto ini menyajikan berbagai pilihan makanan tradisional Indonesia dengan cita rasa hotel bintang lima seperti nasi ayam rica-rica, ayam bakar dan goreng, dan ikan bakar dan goreng. Lalu bagian mananya yang bikin dinner makin romantis? Yaps, kamu bisa memilih untuk menikmati dinner di Kebon Tanjung yang letaknya tepat di belakang Warung Pak Lanjar dan masih dalam satu komplek ini bikin kalian menjadi pasangan putri dan pangeran dari Kerajaan Antah Berantah deh.

4. Canting Restaurant

Canting Restaurant Sumber: galeriajogja.com, www.amrantrans.com

Canting Restaurant adalah salah satu restoran favorit bagi anak muda di Jogja untuk menghabiskan malam romantis bersama pasangan. Istilah kerennya sih, ngehits dan kekinian. Nah, restoran yang didirikan sejak tahun 2014 ini mengusung konsep bistro dan dikenal dengan burger hitamnya. Makanan yang disajikan di Canting Restaurant ini sangat beragam. Mulai dari menu Indonesia hingga makanan bernuansa western. Nah kalian nggak perlu takut nih datang ke Canting Restaurant karena harga yang ditawarkan tidak merogoh kantong yang sangat dalam. Pas banget buat ngajakin sang kekasih untuk menikmati dinner di hari Valentine. Canting Restaurant ini buka 17.00 – 23.00 WIB untuk hari Senin sampai dengan Kamis dan pukul 11.00 – 23.00 WIB saat weekend.

5. Honje Restaurant

Honje Restaurant Sumber: hungerranger.com, infomakan.com

Honje Restaurant adalah restaurant yang menyajikan menu dengan bahan honje atau kecombrang. Menu yang disajikan bernuansa lokal dan Eropa. Jika kalian sedang melewati Jl. Margo Utomo No. 125, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta cobalah untuk mampir dan mencicipi menu-menu di Honje Restaurant. Makanan yang dihidangkan di Honje Restaurant ini sangat bervariasi, seperti Fish and Chips, Pan Fried Norwegian Salmon, Steak, Burger/Sandwich dan juga masakan lokal seperti Sup Iga, Sup Buntut, Mie Ayam, Nasi Ayam Honje, Nasi Campur Honje, dan masih banyak lainnya. Mantep nih kalau mau ngajakin dinner disini. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat. Dengan harga berkisar dari Rp. 30.000 – 130.000,- an, kalian sudah dapat menikmati makan romantis dengan background Tugu Jogja.

6. Bukit Indah Restaurant

Bukit Indah Restaurant Sumber: www.amrantrans.com,

Dari namanya saja sudah ketahuan dong kalau restaurant ini tidak di tempat yang biasa. Bukit Indah Restaurant ini adalah restaurant yang menawarkan pemandangan alam menyejukkan, karena berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Lebih tepatnya, resto ini terletak di Jalan Raya Wonosari KM 15. Fasilitas restoran ini juga lengkap. Pasti pasanganmu bakalan melted kalau diajakin dinner disini. Kamu bisa mengadakan meeting sambil refreshing sejenak di restoran ini. Menu yang dihadirkan di Bukit Indah Restaurant ini bervariasi mulai dari Chinese Food, Western, dan Indonesian. Dijamin pengunjung akan betah berlama-lama disini.

7. Omah Dhuwur Restaurant

Omah Dhuwur Restaurant Sumber: infomakan.com,

Selain Bukit Indah Resto, masih ada satu tempat lagi yang pastinya amat sangat recommended. Apalagi kalau bukan Omah Dhuwur. Omah Dhuwur adalah restaurant yang hadir dengan nuansa klasik yang legendaris. Menu yang dihidangkan oleh Omah Dhuwur sangat bervariasi mulai dari Lobster Termidore, Spagheti Served with Garlic Bread and Side Salad, Chicken Cordon Bleu, Barbeque Beef Back Ribs, Nowergian Salmon Fillet with Tomato Balsamoc Sauce, dan beragam pilihan menu lainnya. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal tentunya sesuai dengan rasa dan suasana yang ditawarkan.


Nah, itulah 7 rekomendasi tempat kuliner dengan konsep semi outdoor yang bisa jadi pilihan kamu untuk mengajak pasanganmu menikmati Romantic Dinner Valentine. Yang paling penting, pastikan dulu kamu punya pasangan dan sesuaikan dengan budget di kantong ya? Hehehehe...

Related Posts

Ngopi-pagi-di-studio-kopi-bikin-kamu-jadi-lebih-sehat Ngopi Pagi di Studio Kopi Bikin Kamu Jadi Lebih Sehat?
Hallo guys ?apa yang biasa kamu lakukan di pagi hari ? bangun langsung mandi, bangun langsung buka HP atau bangun langsung lari pagi? itu mah udah mainstream ya kan. Kamu belum pernah merasakan bangun pagi langsung ngopi kan?
/
Aqidatul Izza /
2 931 0
Wedang-uwuh-minuman-raja-yang-bisa-dinikmati-rakyatnya Wedang Uwuh, Minuman Raja yang Bisa Dinikmati Rakyatnya
Untuk yang pernah ke Jogya rasanya kurang afdol jika kamu belum minum wedang uwuh. wedang unik khas Jogya yang tak boleh kamu lupakan selain unik minuman ini sangat istimewa karena minuman wedang uwuh adalah minuman kesukaan raja Yogyakarta.
/
Taufic Van /
52 1072 2