Sumber: instagram.com/kulineryogya, -
Ranti Kinan Ranti Kinan

Awas, Kuah Gurih Bakso Kota Cak Man Ini Bikin Nagih

Bakso merupakan salah satu kuliner yang sudah terkenal di seantero nusantara. Berbentuk bola yang terbuat dari olahan daging. Biasanya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga yang terbuat dari daging ayam ataupun ikan.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri.


Nah jika kamu adalah salah satu penikmat bakso sejati yang kebetulan berada di Yogyakarta, ada salah satu bakso yang sangat direkomendasikan nih. Apalagi kalau bukan Bakso Kota Cak Man. Bakso ini awalnya merupakan brand yang berasal dari kota Malang yang mulai dirintis oleh Pak Tukiman. Dari nama perintinya saja udah ketahuan kan kenapa namanya Bakso Cak Man?


Brand Bakso Kota Cak Man ini berdiri sejak tahun 1985, warung pertamanya ada di Malang yang beralamat di Jalan Letjen Sutoyo. 


Bermula dari berjualan hanya menggunakan grobak dorong, butuh waktu hingga 20 tahun untuk Pak Tukiman memperkenalkan baksonya secara luas di beberapa kota, seperti Jakarta, Lampung, Solo, Cirebon, dan Yogyakarta.


Hingga pada akhirnya Bakso Kota Cak Man ini mulai dikenal dan menjadi langganan warga Jogja. Bahkan di Jogja sendiri sudah ada lima cabang lho. Ada di Jogja City Mall, Hartono mall, Jalan Malioboro, Ambarukmo Plaza, dan Transmart Maguwoharjo. Wow bangeeettt! 


Salah satu outlet Bakso Kota Cak Man yang dikembangkan di luar Mall dan Supermarket terletak di Jalan Malioboro Nomor 65, atau tepatnya di seberang Mall Malioboro, di sisi kanan jalan dari arah utara.


Di Bakso Kota Cak Man ini pilihan menu Bakso sangat bervariatif, mulai dari Bakso Halus, Bakso Urat, Siomay Goreng, Siomay rebus hingga bakso telur puyuh. Bakso Kota Cak Man mulai buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, Harga seporsi bakso pun bermacam-macam mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 8.000 per item.


Ada juga pilihan item yang menjadi favorit para pengunjung yaitu bakso goreng dengan olahan daging sapi dan ayam. 


Soal kelezatannya jangan ditanya, cita rasa kelezatan Bakso Kota Cak Man ini diakui pelanggan sangat enak. Olahan daging sapi, tepung tapioka, garam, merica bawang putih cincang dan sambal serta saus tomatnya merupakan bumbu khas utama, yang menjadikan kelezatan bakso Kota Cak Man ini benar-benar membuat nagih.  


Share

Related Posts

Waza-waza-bento-angkringan-dengan-menu-jejepangan-di-bawah-10-ribu-rupiah Waza-Waza Bento, Angkringan dengan Menu Jejepangan di Bawah 10 Ribu Rupiah
Angkringan Bento, tempat di mana kamu bisa menikmati kuliner Jepang dengan harga relatif murah.
/
Jeni Rikarasari /
1 1274 0
Nanamia-pizzeria-traditional-pizza-for-modern-people Nanamia Pizzeria: Traditional Pizza for Modern People
Bagi para penggemar pizza tentu sudah tak asing lagi dengan nama sebuah restoran Italia di Jogja, Nanamia Pizzeria. Salah satu pionir wooden pizza di Jogja ini menawarkan berbagai macam menu appetizer, main course, dessert, hingga berbagai varian minuman.
/
Darin Rania /
0 919 0