Sumber: Dok. Pribadi
Darin Rania Darin Rania

De Kendhil: Restoran dengan Nuansa Jawa Modern

Bagi kamu penikmat kuliner tradisional, wajib mampir ke salah satu restoran yang ada di Jalan Kaliurang km 5 Yogyakarta. De Kendhil Resto menawarkan sensasi makan dengan nuansa Jawa tradisional berpadu dengan nuansa klasik modern.
Perfect ambience, great interior, good food. Tiga hal yang dapat disimpulkan dari restoran yang terletak di Jalan Kaliurang km 5 Yogyakarta ini. Yap, De Kendhil Resto. Jika kamu melintas Jalan Kaliurang, kamu akan melihat susunan kendhil menghiasi bagian depan restoran dengan konsep tradisional ini. Baru tampak depan saja sudah timbul kesan tradisional sekaligus elegannya. Meski mengusung konsep Jawa, resto ini masih membawa modern dalam interior ruangannya. Sambutan hangat pelayan dapat dirasakan dari awal masuk resto ini. Ruangan yang luas dengan dominan pembatas terbuat dari kaca membuat restoran ini mendapat pencahayaan yang cukup sehingga membuat nyaman pengunjungnya. Ditambah lagi suasana tenang dengan dihiasi gemericik air mancur dari taman belakang, rasanya ingin sekali berlama-lama disana.

1. Good Food, Good Mood

Good Food, Good Mood Sumber: Dok. Pribadi
Menu makanan dan minuman di De Kendhil Resto didominasi oleh sajian tradisional, seperti Ayam Goreng Laos, Nasi Goreng Jawa, Bakmi Goreng Jawa, dan lain-lain. Sedangkan untuk minumannya tersedia kopi, teh, dan mocktail dengan berbagai macam pilihan. Meski begitu, bukan berarti tidak tersedia menu-menu western. Memang tidak terlalu banyak pilihan, tapi bisa kamu pesan ketika kamu ingin makan makanan western. Pilihannya seperti Chicken Creamy with Garlic Bread, Grilled Salmon with Mushroom Ragout, dan lain-lain. Pilihan menunya juga tidak hanya main course saja. Semua jenis makanan tersedia, mulai appetizer, snack, soup, hingga dessert. Range harga di restoran ini dibanderol dari Rp 5.000 - Rp 120.000.

2. Nuansa Jawa Pada Desain Interior

Nuansa Jawa Pada Desain Interior Sumber: Dok. Pribadi
Selain dari menu-menu yang ditawarkan, pengunjung juga dapat melihat sisi Jawa tradisional restoran De Kendhil dari desain interiornya. Begitu memasuki restoran ini dari pintu utama, akan terlihat meja panjang dengan kendhil-kendhil yang disusun rapi di atasnya. Pilihan alas meja juga jatuh pada kain batik supaya kesan Jawanya semakin kental. Di ujung meja terlihat salah satu spot yang dapat dijadikan spot berfoto pengunjung dengan background toples, gelas, kendhil-kendhil mini, dan perlengkapan dapur lainnya yang kesemuanya didominasi warna cokelat tua.

3. Perfect Outdoor Ambience

Perfect Outdoor Ambience Sumber: Dok. Pribadi

Selain area indoor, resto ini juga menyediakan area outdoor yang dikelilingi pohon-pohon rindang dan dilengkapi dengan air mancur, menambah kental suasana tradisionalnya. Jika kamu berkunjung kesana pada sore hari, kamu bisa mencoba menikmati suasana sepoi-sepoi angin sore di area outdoor ini. Semilir angin membuat pengunjung nyaman berlama-lama disana untuk sekedar mengobrol bersama teman-teman ataupun menikmati hidangan ala De Kendhil Resto.

4. Suasana Outdoor di Lantai 2

Suasana Outdoor Di Lantai 2 Sumber: Dok. Pribadi
Restoran De Kendhil memiliki lantai 2 yang dapat dinikmati ketika sore hari. Lantai 2 ini kurang direkomendasikan untuk dinikmati di siang hari mengingat areanya yang outdoor sehingga akan terasa panas dan kurang nyaman. Selain area makan, di lantai 2 juga tersedia ruang meeting berkapasitas hingga 30 orang. Sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mengadakan pertemuan atau rapat di restoran ini. Lantai 2 ini sifatnya lebih privat jadi jika kamu ingin mengadakan acara seperti ulang tahun, pesta, lamaran, atau perayaan lainnya, sangat direkomendasikan untuk menggunakan area ini. Kamu bisa menyewa accoustic band untuk meramaikan acaramu karena di lantai 2 juga disediakan mini stage.

Related Posts

Madam-tan-ristorante-lezatnya-sajian-pizza-dengan-bumbu-rempah-khas-indonesia Madam Tan Ristorante: Lezatnya Sajian Pizza dengan Bumbu Rempah Khas Indonesia
Apa sih Madam Tan Ristorante ? Pasti mikirnya bukan masakan lokal dari Indonesia? Memang bukan. Eitss, tapi jangan salah, walaupun mengambil konsep restoran Italia, Madam Tan Ristorante tetap menyajikan masakan dengan cita rasa khas Indonesia.
/
Anisa Karina /
3 903 0
1001-kisah-tentang-kopi-di-dongeng-kopi 1001 Kisah Tentang Kopi di Dongeng Kopi
Setiap kopi memiliki cerita dan filosofi. Kopi bukan sekedar minuman untuk menghabiskan malam ketika begadang, kopi memiliki filosofi dan cerita sendiri. Ada salah satu kafe unik yang dengan setia menceritakan setiap kisah tentang kopi pada pelanggannya.
/
Dheka Cahya /
15 1091 1