Sumber: Photo by mayaresha, instagram.com/mayaresha
Rendi Pangkisuwito Rendi Pangkisuwito

Eksotisme Perbukitan Menoreh dari Taman Wisata Alam Kalibiru

Selain pemandangan eksotis, kamu juga bisa mendapat semburan adrenalin di Kalibiru ini.

Kurang lebih satu jam perjalanan yang dibutuhkan dari pusat kota untuk menuju ke Wisata Kalibiru. Begitu sampai kamu akan langsung merasakan perubahan suhu menjadi lebih sejuk. Di tempat ini udaranya masih segar dan tenang, tanpa banyak suara bising kendaraan bermotor. Pas sekali kalau kamu ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota.


Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berada di Perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta, pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Sejak direnovasi dan dibuka pada tahun 2009, tempat ini langsung menjadi destinasi favorit para wisatawan. 


Tidak seperti taman wisata alam biasa, saat melakukan berbagai aktivitas petualangan di sini kamu bakal ditemani dengan hamparan pemandangan gunung yang begitu menakjubkan.


Selain pemandangan eksotis, kamu juga bisa mendapat semburan adrenalin di Kalibiru ini. Ada wahana outbond seperti high rope, termasuk flying fox yang bisa kamu coba.


Untuk itu kamu perlu mencoba outbond dengan naik flying fox menuju puncak pohon di mana kamu bisa melihat panorama Waduk Sermo. Kamu bisa pilih antara dua ketinggian, yakni jalur 50 meter dan 85 meter. Oiya jika cuaca cerah maka bakal nampak di kejauhan deburan ombak pantai selatan! 


Lokasi: Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta 55561
Jam Operasional: Taman wisata alam buka 24 jam
Tiket Masuk: Rp5.000,- | Paket Outbound: Rp35.000,-

Share

Related Posts

River-tubing-di-lava-bantal-bikin-merinding River Tubing Di Lava Bantal Bikin Merinding
Apa yang pertama terlintas di benakmu ketika mendengar kata lava bantal? Apakah itu lava panas berbentuk bantal yang bertebaran? hehehe ternyata bukan.
/
Desi Sri /
4 1664 0
Momen-magis-perayaan-waisak-di-candi-borobudur Momen Magis Perayaan Waisak di Candi Borobudur
Setiap tahunnya ada yang selalu dinanti ketika hari Waisak tiba, yaitu pelepasan lampion secara serentak di Candi Borobudur. Dari begitu banyaknya lampion yang berkilauan, kemudian berpadu dengan gelapnya langit malam akan memberikan efek magis.
/
Ranti Kinan /
1 685 0