Sumber: Photo by bagusmanu_, instagram.com/bagusmanu_/
Eva Yuliana Eva Yuliana

Greenhost Prawirotaman, Hotel Unik dengan Perpaduan Nuansa Rumahan dan Bangsawan

Konsep yang ramah lingkungan serta dikelilingi tumbuhan-tumbuhan hijau membuat suasana hotel yang bernama Greenhost Prawirotaman ini sejuk, teduh dan menyegarkan mata penghuninya.

Greenhost Prawirotaman , hotel yang satu ini akan membuat kamu lupa kalau sedang berada di sebuah hotel. Desainnya yang keren, unik dan sangat berbeda dari hotel kebanyakan, membuat hotel yang satu ini selalu jadi pilihan wisatawan melepas penat setelah seharian mengeksplor alam Daerah Istimewa Yogyakarta. Tema lingkunganpun dipilih hotel unik ini.


Konsep yang ramah lingkungan serta dikelilingi tumbuhan-tumbuhan hijau membuat suasana hotel yang bernama Greenhost Prawirotaman ini sejuk, teduh dan menyegarkan mata penghuninya. 


Tanaman-tanaman yang ditanam dengan sistem hidroponik di kebun rooftop-nya kian membuat pengunjung hotel serba hijau ini betah untuk tinggal lama di dalamnya. Tidak hanya serba hijau, hampir di setiap sudut hotel bisa jadi spot berfoto yang instagramble. Kesan back to nature amat kental di sini.


Detail konsep ramah lingkungan yang dipilih oleh hotel Greenhost Prawirotaman tak hanya bisa dilihat dari banyaknya tumbuhan dan tanaman-tanaman gantung yang mengelilinginya, tapi pemilihan furnitur seperti kursi untuk bersantai di dekat kolam renang pun menggunakan kursi yang terbuat dari rotan.


Di rooftop hotel terdapat kebun sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik. Sayuran seperti kangkung, sawi, selada air dan tanaman sayur lainnya turut membuat udara pandangan mata menjadi segar.


Ketika kamu memasuki kamar, kamu akan langsung disambut dengan ruangannya yang luas, elemen kayu dipilih sebagai plafon kamar, jendela yang besar dan mengarah ke kebun membuat suasana kamar semakin nyaman, setelah bangun tidur arahkanlah pandangan mata ke jendela, tanaman-tanaman hijau yang berada di luar akan membuat segar dan bersemangat mengawali hari.


Perpaduan antara elemen kayu, tanaman dan dinding beton yang dipilih tampak serasi dan membuat siapapun yang melihatnya takjub dan tertarik untuk menginap lebih lama.


Untuk menikmati hotel yang berlokasi di Jl. Prawirotaman II No. 629, Mergangsan, Yogyakarta, ini kamu cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp 472.000, maka kamu sudah bisa menikmati suasana asri, teduh, nyaman dan segar di Hotel Greenhost Boutique, Hotel Prawirotaman yang jadi salah satu lokasi syuting Ada Apa dengan Cinta 2.


Share

Related Posts

6-penginapan-di-jogja-yang-murah-meriah-mulai-seratus-ribu-semalam 6 Penginapan di Jogja yang Murah Meriah, Mulai Seratus Ribu Semalam!
Hai, kamu yang di luar Jogja, pasti ingin sesekali mencoba liburan ke Jogja kan? Tapi, kamu masih bingung mencari penginapan dengan budget yang sesuai di kantong.
/
Winda Amalia /
7 1024 0
Tips-memilih-hotel-di-jogja-untuk-pelancong-yang-minim-budget Tips Memilih Hotel di Jogja untuk Pelancong yang Minim Budget
Yogyakarta masih menjadi salah satu kota tujuan banyak orang ketika liburan tiba. Tentunya untuk menuju ke sana kalian harus mempersiapkan secara matang baik materi maupun non-materi, supaya liburan benar-benar berkualitas.
/
Mika Angelina /
1 910 0