Sumber: Photo via Mapio, -
Jalasri Astuti Jalasri Astuti

Gubug Makan Mang Engking: Sensasi Makan di Kastil, Duh Keren Banget!

Masakan mang engking yang juara itu udang bakar madunya, bumbunya meresap sampai ke daging si udang.

Restoran Mang Engking memang memiliki beberapa cabang di kota lain di Indonesia. Tapi percayalah, cuma di Jogja yang mempunyai ciri khas tersendiri. Mang Engking yang berlokasi di Jalan Soragan No 13, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki konsep layaknya sebuah kerajaan. Bangunan kastil yang menakjubkan tersebut akan membuat setiap orang yang berkunjung ke sana seperti raja. 


Yang istimewa dari hidangan mereka adalah ikan dan udang yang hidup di kolam sekeliling kastil. Kamu bisa bersantai di gubuk bambu yang menyerupai pondok, tapi berada di ujung air.


Kalau kamu lebih suka makan di dalam ruangan, maka suasana di dalam kastil tentu akan cocok serta menyejukkan, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya.


Semua yang pernah makan di sana bilang Udang Bakar Madu-nya sangat lezat, segar dan rasanya manis dengan sedikit aroma gosong. Kalau lebih suka makan ikan, maka Gurame Pesmol pasti cocok untuk kamu. Disajikan dalam porsi yang besar, menu ini pasti membuat kenyang. 


Setelah menikmati santapan yang lezat, kamu bisa mencelupkan kaki dan menikmati gigitan-gigitan kecil ikan-ikan di kolam. Pedicure gaya baru.


Tempatnya juga sangat bersih dan sejuk dari angin yang berhembus sembari duduk lesehan.


Jadi, tunggu apa lagi? Segera cobain makan di sini!


Related Posts

5-jajanan-tradisional-khas-kotagede-yogyakarta-dijamin-bikin-ketagihan 5 Jajanan Tradisional Khas Kotagede Yogyakarta, Dijamin Bikin Ketagihan
Hari gini siapa yang tak suka cemal-cemil jajan pasar? Kalau dengar jajanan pasar seolah lidah ingin langsung menyantap betapa enaknya kue-kue tradisional asli Indonesia tersebut. Tak terkecuali dengan jajanan pasar khas Kotagede Yogyakarta.
/
Tania Angelia /
1 1098 0
Awas-kuah-gurih-bakso-kota-cak-man-ini-bikin-nagih Awas, Kuah Gurih Bakso Kota Cak Man Ini Bikin Nagih
Bakso merupakan salah satu kuliner yang sudah terkenal di seantero nusantara. Berbentuk bola yang terbuat dari olahan daging. Biasanya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga yang terbuat dari daging ayam ataupun ikan.
/
Ranti Kinan /
3 642 0