Sumber: situs website, instagram.com
Rosita Lestari Rosita Lestari

Jangan Ngaku Traveler, Jika 4 Surga Tersembunyi di Yogyakarta Ini Belum Kamu Sambangi

Supaya liburanmu ke Yogyakarta lebih berkesan, coba singgah sejenak di 4 surga yang masih alami ini.

Kota Yogyakarta lebih indah dari yang kamu bayangkan. Ada banyak sekali lokasi menarik, baik yang dijadikan sebagai objek wisata maupun yang belum tersentuh keindahannya. Jika berkesempatan mengunjungi Kota Gudeg ini, jangan hanya mampir ke kawasan-kawasan yang mainstream saja. Supaya liburanmu ke Yogyakarta lebih berkesan, coba singgah sejenak di 4 surga yang masih alami ini.

1. Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog Sumber: Photo by Yovinda Yoga , instagram.com/yovinda_pratama

Bukit Parang Endog menjadi lokasi tersohor untuk mengabadikan momen saat matahari tenggelam. Berlokasi sekitar 1,5 Km dari pantai Parangtritis, Parang Endog juga kerap digunakan sebagai titik awal olahraga paralayang. Untuk mengakses bukit Parang Endog, kamu hanya perlu berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Yogya. Sebelum menikmati indahnya senja di atas bukit, mungkin kamu ingin sejenak menyusuri pantai Parangtritis dan mendengar deburan ombak yang menenangkan hati.


2. Curug Indah Tegalrejo

Curug Indah Tegalrejo Sumber: Blog, jpswisata.com

Curug (air terjun) Indah Tegalrejo berada di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadikan Curug Indah Tegalrejo masih sepi pengunjung. Namun di sinilah enaknya. Kamu bisa menikmati surga alam seolah-olah milik sendiri.


Air terjun ini memiliki kontur yang bertingkat, hampir mirip dengan air terjun Tujuh Bidadari di Semarang. Dari setiap tingkatan bebatuan tersebut, terbentuk cekungan sedalam 2 sampai 3 meter yang bisa digunakan untuk berenang. Jika kamu bernyali, coba saja terjun dari salah satu tebing. Tapi kamu harus berhati-hati karena permukaannya cukup licin.


3. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal Sumber: Photo by Andre Tobing, instagram.com/andrejamie

Mirip Curug Indah Tegalrejo, pantai Pok Tunggal juga masih berada di kawasan Kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju lokasi ini, kamu harus melewati trek yang cukup menantang, yakni jalan bebatuan di antara dua bukit karang sepanjang 2 km.


Namun pemandangan di balik jalan berliku tersebut tersingkap manakala kamu menyaksikan hamparan pasir putih dengan ombak biru yang berkejaran di pinggir pantai. Luangkan waktu kamu sejenak untuk bersantai sembari menunggu matahari terbenam. Pemandangannya akan membuat perjalanan panjang kamu terbayar lunas.


4. Pemandian Tirta Budi

Pemandian Tirta Budi Sumber: Dolan Jogja, instagram.com/dolanjogja

Pemandian Tirta Budi juga terkenal dengan sebutan Blue Lagoon-nya Yogyakarta. Sumber mata air yang mengalir berasal dari sendang Beli Kluwih, Widodomartani, Sleman. Di sini, kamu bisa menikmati segarnya berendam di air yang jernih sambil menikmati suasana desa yang tenang.

Share

Related Posts

Aktivitas-pagi-candi-plaosan Aktivitas Pagi Candi Plaosan
Candi Plaosan yang berada kabupaten Klaten ini memang termasuk candi idola para fotografer. Moment sunrise & sunset pun akan terbingkai indah. Jadi gak ada salahnya datang berwisata kesini pagi hari, sambil menunggu loket dibuka pukul 06.00.
/
Widarko Hartono /
0 543 0