Sumber: Dok. Pribadi
Safirah Ishami Safirah Ishami

Kulineran Sambil Menikmati Suasana 'Artsy'

Yogyakarta memang destinasi wisata yang favorit bagi semua kalangan, tidak hanya wisatanya saja yang istimewa, kulinernya pun juga tak kalah istimewa !

Yogyakarta menjadi salah satu kota favorit anda untuk berlibur bukan? Selain memiliki destinasi wisata yang beragam, kota yang disebut Kota Pelajar ini mempunyai aneka kuliner yang lezat. Nah, bila ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, mampirlah ke Artotel Yogyakarta. Hotel yang berlokasi di Jalan Kaliurang tersebut menjadi properti dari Artotel Group yang paling ditunggu-tunggu lho! Di sini, Anda bisa menikmati suasana yang ‘artsy’ serta yang pasti menu-menu yang wajib untuk dicoba. Ada menu tradisional yang cita rasanya otentik sampai menu western yang tidak kalah nikmat. Bagi anda penikmat olahan mie, Anda harus mencoba Bakmi Ayam Jakal. Jakal sendiri merupakan singkatan dari Jalan Kaliurang.


“Bakmi Jakal ini disajikan bersama Grill Chicken Breast yang dislice, lalu ada pangsit goreng serta jamur,” jelas Eddy Mar Rustam Zakaria, Executive Chef Artotel Yogyakarta yang akrab dipanggil Chef Eddy. Ia menambahkan bila menu favorit lainnya adalah Garlic Crab Noodle. “Menu tersebut menjadi favorit karena rasanya yang unik. Seperti makan spaghetti tetapi dengan cita rasa Asia. Perpaduan rasanya ada asam, gurih serta pedas,” ujar Chef Eddy. Tidak hanya itu, ada pula Nasi Goreng Kampung yang dimasak memakai sambal terasi, Nasi Empal Bu Endang yang merupakan resep turun temurun dari keluarga sang owner, Spaghetti Vongole dan masih banyak lagi.


Semua menu ini bisa anda coba di Roca Restaurant yang belokasi di lantai dua Artotel Yogyakarta. Berkapasitas sekitar 135 orang, terdapat ruangan indoor dan outdoor yang bisa ditempati. Tentunya, restoran ini instagramable sekali. Beberapa spot bisa anda gunakan sebagai background foto yang menarik. Artotel Yogyakarta sendiri diresmikan pada 7 Desember 2017 dan mempunyai sebuah ikon yang unik, yakni seluncuran yang memutar sebagai pengganti tangga dari lantai 2 ke lantai 1. Seluncuran ini pun aman digunakan oleh para tamu. Jangan lupa untuk mengunjunginya ya !

Related Posts

Woy-diem-diem-bae-ngopi-ngapa-ngopi Woy Diem Diem Bae, Ngopi ngapa Ngopi !
Buat yang suka wifi an sambil minum kopi dari penjuru negeri, silahkan mampir di Balai kopi Jogokariyan, baristanya ramah, bahkan kita boleh lhooo minta ajari nyeduh kopi ala kafe ataupun berkarya lukis dengan latte art, wajib coba nih.
/
Fakhri Haninda /
0 207 0
Kopi-menoreh-pak-rohmat-cita-rasa-tempo-dulu Kopi Menoreh Pak Rohmat, Cita Rasa Tempo Dulu
Nuansa alam yang masih alami dengan pepohonan dan pemandangan yang sangat indah serta menu tradisional yang bikin kangen masa lalu !
/
Muhammad Sidqi Irsyadi /
0 253 0