Sumber: Dok. Pribadi
Since Novayanti Since Novayanti

Liburan Itu... Penting!

“Tidaklah penting dari mana Anda berasal. Yang penting adalah ke mana Anda akan melangkah.” – Brian Tracy

Belajar terus, belajar terus dan belajar terus biar bisa jadi orang yang berprestasi !

Kerja terus, kerja terus dan kerja terus biar bisa dapat uang banyak dan masuk dalam kategori bebas finansial !

Lalu, liburan itu penting nggak? Penting banget kan...

Pelajar, Pekerja atau siapapun, pasti butuh yang namanya liburan. Seseorang belajar dengan giat dan serius agar dapat menjadi orang yang berprestasi. Dengan menjadi orang yang berprestasi, kita bisa mendapatkan pekerjaan dan jabatan yang baik, yang dapat membuat kita mendapatkan uang yang cukup atau mungkin lebih dari cukup untuk memenuhi segala kebutuhan sehari – hari kita. Tapi, nggk mungkin dong kita nggak butuh liburan? Pasti butuh donggggg....Siapa yang tidak senang mendapatkan kesepatan untuk liburan, meskipun hanya sehari aja.  Sehari pasti cukup dan punya makna untuk yang namanya liburan.

Banyak hal yang bisa kita gunakan untuk memanfaatkan hari libur kita, salah satunya  liburan ke suatu tempat wisata yang menarik tentunya. Liburan bukan semata – mata sesuatu yang terbatas “Kita dari mana” tapi, “Mau kemana kita ?”. Nggak usah pusing – pusing memilih tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di hari libur. Indonesia memberikan segudang tempat wisata yang menarik, salah satunya Candi Prambanan. Siapa lagi yang belum pernah mendengar nama salah satu objek wisata ini? Turis saja tahu, masa kita orang Indonesia nggak tahu sih? Candi Prambanan itu Objek wisata yang bagus loh....

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan Sumber: Dok. Pribadi

Saat kita sudah berada di Candi Prambanan ini, kita pasti akan terpukau melihatnya. Tak jarang terlintas di pikiran kita mengenai bagaimana orang – orang pada zaman dulu bisa membangunnya sampai sedemikian rupa, apa dan siapa saja yang terlibat serta ada cerita apa mengenai Candi Prambanan.

 Candi Prambanan yang berada di daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan tragedi percintaan yang sangat bermakna. Percintaan antara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso, dua orang yang berasal dari kerajaan yang berbeda. Sangat menarik untuk mengetahui ceritanya secara detail dan bisa kita dapatkan dari pemandu yang bertugas di Candi Prambanan ini bila kita meminta untuk dipandu. Lebih menarik lagi bila kita juga tahu bahwa Candi Prambanan ini pernah runtuh karena gempa tetapi bisa dibangun kembali meskipun masih banyak pecahan – pecahan yang belum bisa disatukan.
Di Kompleks Candi Prambanan ini, kita bisa berphoto – photo ria untuk menjadikannya sebuah dokumentasi liburan yang menarik. Apalagi, di kompleks Candi Prambanan ini ada beberapa Candi yang juga bisa kita kunjungi. Dokumentasi photo kita pun semakin banyak dan tidak terlepas dari kata “menarik”.

2. Candi Lumbung

Candi Lumbung Sumber: Dok. Pribadi

Candi ini terletak di lembah Candi Prambanan.

3. Candi Bubrah

Candi Bubrah Sumber: Dok. Pribadi

Candi Bubrah ini terletak di lembah Candi Prambanan dan saat ini, candi ini masih dalam proses renovasi seperti yang terlihat di foto yang saya ambil ini.

4. Candi Sewu

Candi Sewu Sumber: Dok. Pribadi

Candi Sewu artinya Candi Seribu. Kebanyakan orang mengatakan atau sering menyebut candi ini sebagai candinya Roro Jonggrang. Mengingat bahwa Roro Jonggrang dikutuk oleh Bandung Bondowoso untuk menggenapi Seribu Candi yang belum lengkap. Letak Candi ini di lembah Prambanan juga.

Harga tiket masuk ke Candi Prambanan ini Rp. 30.000. Terjangkau kan..... ?


Share

Related Posts

Mentari-pagi-di-pantai-wedi-ombo mentari pagi di pantai wedi ombo
mentari pagi di pantai wedi ombo
/
Pebrianto Budi Prabowo /
0 511 0
Selama-hidupnya-raja-jogja-tidak-pernah-melewati-jalan-ini Selama Hidupnya, Raja Jogja Tidak Pernah Melewati Jalan Ini!
Bangunan ini eksis banget di layar kaca, apalagi untuk kalian penonton setia FTV pasti pernah liat bangunan ini. Pada tahu nggak sih ini nama bangunannya apa? Bangunan yang sering muncul di serial FTV berlatar Jogja ini namanya adalah Plengkung Gading.
/
Didik Tama /
5 946 0