Sumber: Dok. Pribadi
Ge Intan Ge Intan

Mau Explore Olahan Nusantara? Ke Madam Tan Classic Aja

Bagi anda pecinta kuliner khas nusantara, tak perlu pindah-pindah tempat untuk menikmati varian sajian khas Nusantara, cukup di Madam Tan Resto Classic, satu tempat meng-explore olahan khas nusantara dari Sabang sampai Marauke.

Jogja bukan hanya terkenal akan keindahan alamnya, namun juga keragaman budaya dan kekayaan kuliner. Hal ini menjadikan perkembangan resto ataupun tempat makan berkembang pesat di Jogjakarta, Bukan hanya olahan makanan khas Jawa, tetapi olahan menu khas barat, timur ataupun original khas indonesia dapat ditemukan di Jogja. Salah satu restoran yang mengusung segala varian rasa adalah Madam Tan Group, Madam Tan Group merupakan salah satu resto yang mengusung beberapa konsep dan menu berbeda di setiap cabang Madam Tan. Saat ini Madam Tan memiliki empat resto, yaitu Madam Tan Classic (Jl. Tugu), Madam Tan Wok Bar (Jl. C. Simanjuntak), Madam Tan Corner (Jl. Kaliurang), Madam Tan Ristorante (Hotel Grand Aston).  Berlokasi di Jalan Jendran Sudirman sebelum Tugu Jogjakarta, Madam Tan Classic ini mengusung konsep klasik, mulai dari olahan menu yang di sajikan, interior ruangan, dan ambience yang di hadirkan. 

1. Olahan Khas Nusantara dari Sabang sampai Marauke? Semua Ada Di Sini

Olahan Khas Nusantara Dari Sabang Sampai Marauke? Semua Ada Di Sini Sumber: Dok. Pribadi

Bagi kalian yang ingin menikmati sajian khas Betawi, Aceh, Sumatra, Jawa Barat, dll, tak perlu repot-repot datang jauh-jauh ke kota asal makanan khas tersebut, karena ada Madam Tan Resto Classic yang memiliki berbagai olahan khas Nusantara yang akan memanjakan lidah dan keinginan kalian berpetualang rasa olahan nusantara. Ada banyak menu yang ditawarkan di Madam Tan Resto. Beberapa menu andalan disini adalah Gurame Kecombrang, Soto Betawi, dan Ayam Tangkap Aceh.

Anda pecinta Pedas? Gurame Kecombrang ini dapat menjadi pilihannya, masakan istimewa ini disajikan dengan Ikan Gurame utuh yang ditaburi dengan bumbu spesial dan potongan-potongan kecombrang. Kenikmatan Gurame Kecombrang yang pedas, manis, gurih ini  mungkin tidak akan cukup dinikmati dengan sepiring nasi putih karena karena ukuran large dari Gurame ini, dapat dinikmati 2 sampai 3 orang. Salah satu masakan khas Betawi adalah Sotonya. Tak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta, karena di Madam Tan Resto kita dapat menikmati sajian Soto Betawi. Soto Betawi ini disajikan dengan bumbu khas, dengan kuah kental santan yang tentunya nikmat dan akan memanjakan lidah kita.

Sudah mencicipi Menu khas Betawi, belum lengkap kalo belum merasakan khas dari negeri sabang, Ayam Tangkap Aceh, sajian khas dari Aceh ini juga dapat dinikmati di Madam Tan Resto Classic. Ciri Khas Ayam Tangkap Aceh bukan hanya resep bumbunya yang asli dari Aceh, namun juga cara pengolahannya dengan mengungkep ayam yang telah di goreng dengan dedaunan, dimana dedaunan yang menutupi ayam ini akan turut serta disajikan. Petualangan rasa olahan nusantara jadi satu tempat di Madam Tan Resto Classic.

2. Interior Klasik nan Berkelas

Interior Klasik Nan Berkelas Sumber: Dok. Pribadi

Dari namanya saja, ketahuan dong kalau Madam Tan Classic ini mengusung konsep klasik, mulai dari olahan menu yang disajikan, interior ruangan, hingga ambience yang dihadirkan. Desain interior yang classic nan berkelas akan langsung dilihat saat pertama kali memasuki ruangan. Suasana di dalam ruangan didominasi dengan interior Jawa kuno. Dapat dilihat dari banyak ukiran di setiap furniturnya. Sedangkan lantainya juga masih menggunakan lantai tegel kuno yang menambah citra klasik di dalamnya. Furnitur yang digunakan pun mayoritas berwarna coklat klasik khas Jawa. Ditambah pencahayaan yang terang samar semakin mendukung suasana klasik kuno lebih kental didalamnya.

Related Posts

4-kuliner-yogyakarta-super-pedas-ini-nikmatnya-bikin-berkeringat 4 Kuliner Yogyakarta Super Pedas Ini Nikmatnya Bikin Berkeringat!
Mempunyai selera masakan yang pedas tentu saja bukan hal yang aneh lagi ya, karena saat ini sudah semakin banyak kuliner yang menyajikan masakan dengan level pedas yang beragam. Benar-benar memanjakan para pecinta masakan pedas.
/
Nia Magdalena /
1 763 0
4-rekomendasi-bakmi-jawa-ini-bikin-musim-hujan-nggak-dingin-lagi 4 Rekomendasi Bakmi Jawa Ini Bikin Musim Hujan Nggak Dingin Lagi
Berlibur ke yogyakarta disaat musim hujan seperti sekarang adalah sensasi dan keuntungan tersendiri, saat musim hujan begini banyak kuliner Yogyakarta yang bisa menggugah selera makan loh, salah satunya adalah bakmi jawa.
/
nathania lavita /
6 1339 0