Sumber: Dok. Pribadi
Earny Hermawan Earny Hermawan

Mau Pintar? Ayo Ke Taman Pintar

Taman Pintar? Ini maksudnya taman dimana yang masuk kemudian keluar langsung jadi pintar atau gimana ya? Mustahil banget deh kalau jadi pintar tanpa belajar. Makanya nih, kali ini kita akan belajar bareng di Taman Pintar. Yuk...

Taman Pintar terletak di Jl. Panembahan Senopati no.1-3, Yogyakarta. Letaknya di pusat kota Yogyakarta yang berdekatan dengan Taman Budaya, Istana Kepresidenan dan juga Titik 0 Kilometer dan Keraton Yogyakarta, membuat Taman Pintar selalu ramai dikunjungi. Taman Pintar buka pada hari Selasa-Minggu pukul 09.00-16.00 WIB. 

Saat memasuki pintu gerbang Taman Pintar, kamu akan disuguhkan pemandangan indah berupa lorong air mancur dan gong besar dimana di bawahnya ada tanah dari semua provinsi di Indonesia. Dan di gong tersebut ada simbol setiap kabupaten di Indonesia. Ada juga jejak kaki dari presiden-presiden Indonesia lho, ini gunanya untuk mengingatkan nama-nama Presiden Indonesia.




1. Ada apa sih di Taman Pintar ?

Ada Apa Sih Di Taman Pintar ? Sumber: Dok. Pribadi

Perlu kamu ketahui kalau Taman Pintar dulunya adalah pusat perbelanjaan (Shopping Centre) dan mulai dilakukan relokasi area pada tahun 2004. Pada tanggal 16 Desember 2008, Taman Pintar resmi di buka oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Taman Pintar sendiri di fokuskan untuk ilmu pengetahuan, sebagai bahan pengajaran bagi anak didik, dengan mengedepankan tata karma dan juga kreatifitas pada anak didik. Oleh karena itu, Taman Pintar sering di masukkan dalam daftar study tour bagi adik-adik kita yang masih duduk di bangku SD maupun SMP.

Taman Pintar di bagi dari beberapa wahana, apa saja itu? Wahana-wahana itu diantaranya adalah Wahana Teater 3D, Wahana Kreatifitas di dalamnya ada kreasi batik, kreasi gerabah, lukis kaos, lukis gerabah, latihan jadi presenter, wahana selanjutnya ada gedung PAUD untuk anak-anak, Planetarium dan Wahana Bahari.

2. Banyaknya wahana, HTM nya pun sangat terjangkau

Banyaknya Wahana, Htm Nya Pun Sangat Terjangkau Sumber: Dok. Pribadi

Sehari saja nggak akan cukup untuk menjelajahi Taman Pintar, selain wahana-wahana di atas, ada juga Wahana Gedung Oval, Wahana Gedung Kotak dan Wahana Gedung Memorabilia. Untuk tiket ke taman pintar sangat terjangkau. Kalau kamu ingin ke Gedung Oval dan Gedung Kotak, kamu hanya dikenakan tarif 18.000 rupiah untuk dewasa dan 10.000 rupiah untuk anak-anak, murah bukan ? apalagi yang paling kita suka adalah kreasi batik, dimana kita bisa kepo-kepo tentang batik, cara membatik juga lho, hanya dengan 5.000 rupiah saja, kamu bisa belajar membatik. Kamu yang suka kerajinan juga bisa mencoba kreasi gerabah, hanya dengan 5.000 rupiah kamu bisa berkreasi dengan gerabah. Ada banyak wahana juga untuk bermain, terutama untuk anak-anak, ada wahana air untuk anak-anak yang aman untuk anak kecil.

Mulai sekarang, jika kamu ingin belajar dan bermain, kamu bisa datang ke taman pintar sebagai salah satu tempat rekreasimu. Kamu juga bisa mengajak adik atau saudaramu untuk berlibur sambil belajar. Tidak ada salahnya bukan? Ayo ke taman pintar supaya pintar.

Related Posts

Jangan-lupa-piknik-biar-gak-panik Jangan Lupa Piknik Biar Gak Panik
Jangan Lupa Piknik Biar Gak Panik Jalan-Jalan terus biar kayak orang-orang.
/
Hildan Putra Dwika /
0 564 0
Pesona-goa-jomblang-dengan-cahaya-surganya Pesona Goa Jomblang dengan Cahaya Surganya
Saat berada di dasar goa, penjelajah dapat melihat beberapa tumbuhan tumbuh subur merimbun, pada dinding kapurnya ditumbuhi tanaman perdu.
/
Intan Kinasih /
0 474 0