Sumber: Photo by Adi Artanto, instagram.com/artanttow
Erna Tiara Erna Tiara

Menikmati Kelap-Kelip Lampu Kota di Bukit Bintang Jogja

Suasananya yang begitu romantis memang sangat pas untuk lokasi memadu kasih.

Pesona Yogyakarta tak ada habisnya. Bisa dinikmati kapan saja, mulai siang hingga malam menjelang. Untuk kamu yang pengen menikmati indahnya Yogyakarta di kala malam, salah satu tempat yang paling cocok adalah di Bukit Bintang yang terletak di Perbukitan Pathuk, Gunungkidul.


Jika langit sedang cerah maka kamu sedang beruntung karena bisa melihat taburan bintang di angkasa, namun kalaupun bintang-bintang sedang “bersembunyi”, panorama gemerlap lampu kota di malam hari pun tak kalah menawan.


Tempat ini sangat populer di kalangan remaja dan anak muda. Mereka biasanya berdatangan sejak sore hari. Suasananya yang begitu romantis memang sangat pas untuk lokasi memadu kasih.


Kamu bisa membawa bekal camilan dan minuman sendiri untuk menemani obrolan hangat dengan orang-orang terdekat. Namun kalau tak ada, jangan khawatir karena di sekitar sana terdapat banyak warung, mulai dari kedai kopi sampai kafe sederhana. Tentu saja menyajikan aneka jenis makanan. Kamu bisa menikmati jajanan Jagung Bakar yang tentu saja favorit sekali di sekitaran parkir Bukit Bintang.


Untuk menuju Bukit Bintang tidaklah sulit. Kamu cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk. Di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu telah dibangun kursi beton panjang yang dijadikan sebagai tempat duduk. 


Lokasi: Jalan Raya Yogyakarta, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Share

Related Posts

Desir-angin-sejuk-dari-puncak-gunung-api-purba-nglanggeran Desir Angin Sejuk dari Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran
Pengalaman yang luar biasa menikmati pendakian menuju puncak Gunung Nglanggeran, satu-satunya gunung api purba di Jogjakarta. Wisata yang menyajikan pemandangan alam hijau nan luas dan memanjakan mata kita dengan perpaduan keserasian alam pegunungan.
/
Ika Ibtisamika /
5 798 0
Menyambut-matahari-pagi-di-borobudur Menyambut Matahari Pagi di Borobudur
Menyambut hangatnya matahari pagi di Borobudur. Adakalanya mengunjungi Candi Borobudur saat loket baru saja dibuka pukul 06.00. Menikmati hangatnya sinar mentari pagi disela sela kabut pagi.
/
Widarko Hartono /
0 545 0