Sumber: Dok. Pribadi
Darin Rania Darin Rania

Menikmati Pengalaman Ritual Spa Ala Putri Keraton

Bicara tentang Jogjakarta, pastinya kental dengan adat tradisionalnya. Nuansa jawa tradisional dapat ditemukan dengan mudah di setiap sudut kota, termasuk di Nurkadhatyan Spa, salah satu tempat yang menyediakan treatment spa ala putri keraton.
Keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat banyak disorot terkait berbagai ritual dan tradisi yang hingga saat ini masih dilakukan. Mulai dari ritual acara-acara besar hingga keseharian putri-putri keraton seperti ritual perawatan tubuh tradisional. Jika kamu ingin merasakan pengalaman dan sensasi body treatment ala keluarga keraton, kamu bisa mengunjungi Nurkadhatyan Spa di Gandok Ambarrukmo Yogyakarta. Nurkadhatyan Spa diinisiasi langsung oleh 5 putri keraton yang terinspirasi dari tradisi perawatan tubuh para putri keraton sejak jaman dahulu. Awalnya, bisnis spa ini hanya dapat dinikmati secara in room bagi pengunjung Hotel Royal Ambarrukmo. Namun, karena semakin banyak peminat, didirikanlah Nurkadhatyan Spa. Nurkadhatyan Spa menawarkan beberapa treatment yang kesemuanya dikemas dengan nama-nama jawa, seperti Tapak Bandawasa atau reflexology, Rumeksaning Rasa atau body massage dengan teknik tertentu, Pareramaning Rasa atau body massage dengan teknik dan scrub sesuai pilihan, Paluluhing Rasa, dan masih banyak lagi. Mereka juga menyediakan perawatan untuk pasangan atau calon pengantin dan anak-anak.

1. Suasana Jawa Kental di Setiap Sudut Ruangan

Suasana Jawa Kental Di Setiap Sudut Ruangan Sumber: Dok. Pribadi
Dari pertama menginjakkan kaki di pelataran Nurkadhatyan Spa, pengunjung sudah dibuat terpesona dengan bangunannya yang kental dengan nuansa tradisional seperti keraton, dengan halaman dan taman yang luas, tiang-tiang lampu penuh ukiran, dan pendapa besar di sampingnya. Tempat tersebut memang dulunya merupakan pesanggrahan Keraton peninggalan Sri Sultan Hamengku Buwono VII. Jadi, tidak heran jika kultur budaya di setiap sudut ruangannya masih terlihat jelas. Selain itu, di salah satu sudut dekat dengan ruang tunggu, terdapat berbagai macam rempah-rempah yang digunakan meracik ramuan untuk keperluan treatment. Rempah-rempah tersebut memang sengaja diletakkan di luar agar pengunjung dapat melihat sendiri bahan-bahan alami yang digunakan Nurkadhatyan Spa, atau bahkan untuk berfoto. Belum lagi didukung dengan para stafnya yang mengenakan batik dan menyambut pengunjung dengan ramah, menambah kental nuansa tradisionalnya.

2. Ruang Tunggu yang Nyaman dengan Interior Jawa

Ruang Tunggu Yang Nyaman Dengan Interior Jawa Sumber: Dok. Pribadi
Nurkadhatyan Spa memiliki ruang tunggu berAC yang nyaman dengan interior kental dengan nuansa tradisional. Mulai dari perabotan yang digunakan hingga hiasan-hiasan dindingnya, membuat seakan tidak ingin beranjak dari sana. Pengunjung juga diberikan welcoming drink, minuman yang dibuat dengan bahan rahasia, mirip seperti jamu, untuk menyambut pengunjung sehingga dapat dinikmati sembari menunggu giliran treatment di ruang tunggu.

3. Minuman Penutup Setelah Treatment

Minuman Penutup Setelah Treatment Sumber: Dok. Pribadi
Nurkadhatyan Spa tidak hanya menyajikan minuman selamat datang. Usai treatment, pengunjung juga akan diberikan minuman jahe hangat sebagai penutup keseluruhan service di Nurkadhatyan Spa. Sangat pas diminum karena setelah massage, tubuh dan pikiran akan terasa lebih fresh, seolah semua beban ikut terangkat. Nikmatnya jahe hangat, semakin menambah tubuh dan pikiran relaks kembali. Overall, Nurkadhatyan Spa menawarkan pengalaman yang sangat menarik untuk pengunjungnya karena konsep yang diusung kental dengan nuansa Jawa tradisional, sehingga cocok untuk para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja.

Related Posts

Tempat-liburan-di-jogja-paling-pas-khusus-para-kutu-buku Tempat Liburan di Jogja Paling Pas Khusus Para Kutu Buku
Siapa bilang para kutu buku nggak bisa liburan atau menikmati tempat seru di Jogja? Ada lho toko buku atau perpustakaan yang menyediakan spot unik dan seru untuk menikmati kegiatan membacamu atau berbelanja buku.
/
Mika Angelina /
0 954 0
Berburu-foto-di-seribu-batu-songgo-langit-bantul-sensasinya-serasa-di-negeri-dongeng Berburu Foto di Seribu Batu Songgo Langit Bantul, Sensasinya Serasa di Negeri Dongeng
Mencari spot foto yang kekinian sekarang menjadi fokus utama para wisatawan. Jadi, tidak heran bila kegiatan liburan sekarang selalu mengincar tempat-tempat yang keren untuk difoto.
/
Rosita Lestari /
3 634 0