Sumber: instagram.com/rizkywulandari.s, -
Jalasri Astuti Jalasri Astuti

Murah Meriah, Yuk Wisata ke 3 Tempat Ini di Kotagede

Bagi kalian yang ingin berwisata ke Yogykarta tapi tak ingin isi dompet terkuras, Kotagede bisa menjadi solusi alternatif. Kotagede bukan sekadar daerah, ada sisi histori yang dimiliki, yaitu salah satu kota tua yang ada di Yogyakarta.

Kalian akan menemukan banyak bangunan tua di sana. Bangunan tua dengan nuansa Belanda masih banyak ditemukan dengan kondisi yang cukup terawat. Selain itu, keramahtamahan warga setempat menjadikan nilai lebih tersendiri untuk liburanmu.


Lalu, wisata apa saja yang bisa dinimkati di Kotagede Yogykarta?


1. Wisata Religi Masjid Mataram

Wisata Religi Masjid Mataram Sumber: instagram.com/nonwids, -

Wisata religi seringkali menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak digemari ketika seseorang sedang stress & jenuh. Nah, di Kotagede kamu bisa berwisata religi dengan mengunjungi Masjid Gede Mataram.


Masjid ini merupakan masjid tertua di Yogyakarta. Berlokasi di selatan kawasan Pasar Kotagede sekarang, di sekitar kompleks masjid terdapat makam raja-raja Mataram.


2. Wisata Kuliner Sate Sapi

Wisata Kuliner Sate Sapi Sumber: instargram.com/riansyahrezapr, -

Jika kamu penikmat kuliner daging sapi, menu sate sapi sepertinya sangat cocok jadi santapan. Saat jalan-jalan ke Kotagede, sempatkan lah untuk mampir ke Warung Sate Sapi yang ada di pinggir lapangan sepak bola Karang. 


Warung sate tersebut baru buka di waktu sore. Sembari menikmati kelezatan sate sapi, kamu juga bisa melihat anak-anak berlatih sepak bola. Saat malam mulai tiba, lapangan akan ramai dengan para pedagang yang mejual aneka kuliner khas Kotagede


3. Belanja Cenderamata Perak

Belanja Cenderamata Perak Sumber: instagram.com/megamegee, -

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kotagede tanpa mampir dan membeli cenderamata berbahan dasar perak. Ya, Kotagede memang sangat identik dengan Kota Perak. Industri perak menjadi salah satu industri yang dikembangkan di sini dan menjadi mata pencaharian bagi sebagian besar warganya.


Kamu akan menemukan banyak sekali toko perak di sini yang menjual beragam jenis cenderamata yang unik.


Jadi, jika teman-teman berwisata ke Jogja dan mencari tempat wisata yang murah datang saja ke Kotagede, lengkap ada wisata religi, kuliner, hingga wisata belanja. Jangan lupa untuk bertanya atau kepo sama pengelola mengenai tiga tempat di atas, biar tau sejarahnya!


Related Posts

4-pantai-di-yogyakarta-yang-cocok-untuk-pecinta-surfing 4 Pantai di Yogyakarta yang Cocok untuk Pecinta Surfing
Saat ini Yogyakarta sedang gencar mempromosikan destinasi wisatanya. Meski telah dikenal oleh wisatawan mancanegara, namun banyak destinasi wisata yang belum diketahui. Selain wisata budaya yang kental, Yogyakarta juga terhampar beragam pantai yang indah.
/
Rendi Pangkisuwito /
13 701 0
Ragam-rasa-museum-sono-budoyo Ragam Rasa Museum Sono Budoyo
“ Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas.....diseberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa...satu ke dunia sama ratap sama tangis ”- Ir.Soekarno
/
Since Novayanti /
9 425 0