Sumber: Dok. Pribadi
Darin Rania Darin Rania

Nanamia Pizzeria: Traditional Pizza for Modern People

Bagi para penggemar pizza tentu sudah tak asing lagi dengan nama sebuah restoran Italia di Jogja, Nanamia Pizzeria. Salah satu pionir wooden pizza di Jogja ini menawarkan berbagai macam menu appetizer, main course, dessert, hingga berbagai varian minuman.
Derasnya arus pertumbuhan dunia perkulineran di Yogyakarta, khususnya restoran-restoran yang menjajakan berbagai macam varian pizza, tidak membuat Nanamia Pizzaria, sebagai salah satu pionir restoran Italia di Yogyakarta ini gulung tikar. Nanamia selalu berhasil menemukan cara untuk membuat para customernya setia. Sejak 2007, Nanamia selalu mampu memberikan pengalaman spesial bagi siapapun yang berkunjung kesana. Saat ini Nanamia Pizzeria memiliki 2 gerai. Gerai pertama berlokasi di Jalan Moses Gatotkaca, Gejayan. Sedangkan gerai kedua, yang dibuka pada tahun 2012 lalu, berlokasi di Tirtodipuran. Lokasi yang strategis tersebut juga menjadi kunci bagi eksistensi Nanamia Pizzeria terutama di kalangan anak muda. Konsep yang diusung juga unik. Kedua gerai Nanamia membawa konsep semi outdoor. Untuk gerai kedua, Nanamia memilih sebuah rumah dengan aksen tradisional dan memanfaatkan kebun belakangnya sebagai tempat bersantap. Meski gerai pertama lebih kecil jika dibandingkan gerai kedua, namun gerai tersebut selalu ramai pengunjung karena lokasinya yang berada di sekitaran kampus. Selain itu harga yang ditawarkan pun sangat pas di kantong mahasiswa. Tak heran jika Nanamia Pizzeria masih menjadi andalan tempat makan pizza di Jogja hingga kini.

1. Variasi Menu Penggugah Selera

Variasi Menu Penggugah Selera Sumber: Dok. Pribadi

Meski dikenal dengan rasa pizzanya yang meledak-ledak di lidah, tidak membuat menu lain yang ditawarkan restoran ini menjadi biasa saja. Sebut saja appetizernya seperti panini, salad, dan soupnya. Kesemuanya mampu mengalahkan ego orang-orang yang mengaku sedang menjalani program diet. Untuk main course, Nanamia tidak hanya menawarkan berbagai varian pizza, tetapi juga pasta, mulai dari fettuccine, spaghetti, penne, lasagna, ravioli, hingga cannelonni. Jika sudah menikmati hidangan appetizer dan main course tetapi masih ingin mencoba menu lain, pengunjung dapat memilih hidangan dessert yang juga bervariasi. Seperti panna cotta, cake, gelato, dan lainnya. Tidak kalah juga menu-menu minumannya. Pengunjung dapat dibuat bingung olehnya. Pilihannya mulai dari berbagai rasa milkshake, lassy, smoothies, fresh juice, soft drink, hingga kopi. Oh ya, Nanamia juga menyediakan menu-menu vegetarian yang tidak kalah lezat. Kesemua menu makanan di restoran ini dibanderol dari harga Rp 14.000 hingga Rp 66.000. Sedangkan untuk menu minuman, bisa dinikmati dari harga Rp 4.000 - Rp 24.000.

2. Menikmati Pizza di Taman Belakang Rumah

Menikmati Pizza Di Taman Belakang Rumah Sumber: Dok. Pribadi

Dua hal penting yang sering dicari pengunjung ketika ingin berkunjung ke sebuah restoran / tempat makan, adalah rasa yang enak dari makanan / minumannya dan suasana yang cozy. Berita baiknya, Nanamia memiliki dua hal tersebut sekaligus! Selain kesemua menunya yang memanjakan lidah, suasana yang ditawarkan restoran ini pun berhasil membuat jatuh cinta. Bagaimana tidak, romantisme dan kehangatan begitu terasa saat pertama kali melangkahkan kaki ke dalam. Kedua gerai Nanamia menawarkan sensasi makan pizza di area semi outdoor. Jika berkunjung ke gerai Tirtodipuran, pengunjung dapat menikmati suasana taman belakang yang sederhana tetapi sangat nyaman, baik untuk dinikmati berdua atau ramai-ramai. Beberapa bangku kayu sederhana ditata dengan rapi di taman yang cukup luas tersebut. Jika hari mulai gelap, akan ada lilin-lilin di setiap meja yang menambah kesan romantis sekaligus hangat. Overall, ambience di Nanamia Pizzeria mampu membuat setiap pengunjung ketagihan dan ingin kembali lagi.

3. Datang Bersama Teman-Teman Lebih Seru

Datang Bersama Teman-teman Lebih Seru Sumber: Dok. Pribadi

Yup! Karena Nanamia ini tempatnya cukup luas apalagi ada outdoor space-nya, tentu cocok sekali untuk pengunjung yang ingin datang bersama rombongan. Jika hari masih siang dan cahayanya masih terang, outdoor space ini cukup keren untuk dijadikan spot foto lho. Dengan didominasi warna hijau dari rumput dan tumbuhan plus cahayanya yang cukup, pengunjung tidak perlu effort lebih untuk mendapatkan foto bagus. Suasana tersebut membuat mereka yang datang ramai-ramai enggan berpindah tempat karena ngobrol jadi lebih seru. Oh ya, Nanamia Pizzeria buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga `11 malam. Khusus untuk hari Jumat, buka pukul 1 siang. Jadi, tunggu apalagi? Ajak teman-temanmu untuk menikmati serunya makan pizza di Nanamia Pizzeria ya!

Related Posts

Madam-tan-ristorante-lezatnya-sajian-pizza-dengan-bumbu-rempah-khas-indonesia Madam Tan Ristorante: Lezatnya Sajian Pizza dengan Bumbu Rempah Khas Indonesia
Apa sih Madam Tan Ristorante ? Pasti mikirnya bukan masakan lokal dari Indonesia? Memang bukan. Eitss, tapi jangan salah, walaupun mengambil konsep restoran Italia, Madam Tan Ristorante tetap menyajikan masakan dengan cita rasa khas Indonesia.
/
Anisa Karina /
3 903 0
Serabi-kocor-ngadinem Serabi Kocor Ngadinem
Serabi Kocor Ngadinem adalah penjual serabi kocor yang fresh from the anglo dan hanya tersisa satu satu nya di sepanjang jl. bantul dari Ringroad Selatan sampai dengan Bantul kota
/
Andre Mbos /
1 897 0