Sumber: Seno, instagram.com/saynoaja
Gina Gevina Gina Gevina

Nggak Perlu Jauh-jauh, Kamu Bisa Kunjungi Rumah Hobbit ala New Zealand di Bantul

Pernah nonton The Lord of the Rings? Pasti inget dong sama mahkluk-makhluk kecil dengan wajah yang nggak imut banget itu, yang memiliki sebuah perkampungan dengan rumah yang unik. Nah, kamu bisa berlibur untuk mengunjungi kampung kurcaci di Bantul lho

Liburan di Bantul kini semakin seru, karena banyaknya lokasi wisata yang bisa didatangi. Kini ada lokasi baru nan unik di tengah alam hutan pinus di daerah Bantul, yaitu Rumah Kayu Hobbit yang berwarna warni yang ada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo Bantul, Yogyakarta.


Lokasi wisata ini cocok untuk kamu yang ingin menghirup udara segar di tengah hutan dan berfoto dengan atraksi buatan, layaknya di Rumah Hobbit yang terkenal di New Zealand (Selandia Baru). Untuk Indonesia sendiri sebelumnya sudah ada rumah hobbit di Lembang Bandung. Nah, untuk kalian yang asli berdomisili di area Jogja dan sekitarnya, jadi nggak perlu jauh-jauh pergi ke Selandia Baru ataupun Bandung hanya untuk menikmati pemandangan kampung kurcaci. 


Tak hanya itu, di sana juga terdapat wisata rumah penyihir yang bahkan heboh sampai ke mancanegara. Lokasi wisata yang masih berada di satu kawasan dengan Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini juga menyediakan fasilitas flying fox dan climbing.  


Waktu terbaik saat berkunjung ke sana adalah sore hari. Udaranya yang sejuk serta rindangnya pepohonan dijamin akan membuat segala luka hatimu membaik! Wisata rumah hobbit di Bantul ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan foto selfie, atau kalian yang suka dengan fotografi, karena di lokasi wisata rumah hobbit ini sangat banyak spot yang bagus untuk berfoto-foto.


Datanglah bersama teman atau pasangan agar jalan-jalanmu jadi lebih menyenangkan. Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan sembrono ya! Mungkin perlu diingatkan bahwa kalian tidak boleh masuk ke dalam rumah hobbit itu, karena itu hanya sebuah obyek untuk menarik wisatawan saja. 


Mengingat lokasi ini masih dalam tahap pengembangan, belum ada biaya retribusi yang perlu dibayarkan pengunjung, kecuali biaya parkir yang berkisar Rp3.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. 


Happy Holiday!


Related Posts

Menikmati-kelap-kelip-lampu-kota-di-bukit-bintang-jogja Menikmati Kelap-Kelip Lampu Kota di Bukit Bintang Jogja
Suasananya yang begitu romantis memang sangat pas untuk lokasi memadu kasih.
/
Erna Tiara /
14 806 0
Belajar-sejarah-mataram-kuno-di-museum-ullen-sentalu Belajar Sejarah Mataram Kuno di Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu menyimpan dan memajang aneka koleksi pribadi yang menggambarkan sejarah dari masa Kerajaan Mataram.
/
Rendi Pangkisuwito /
1 739 0