Sumber: Dok. Pribadi
Aqidatul Izza Aqidatul Izza

Ngopi Pagi di Studio Kopi Bikin Kamu Jadi Lebih Sehat?

Hallo guys ?apa yang biasa kamu lakukan di pagi hari ? bangun langsung mandi, bangun langsung buka HP atau bangun langsung lari pagi? itu mah udah mainstream ya kan. Kamu belum pernah merasakan bangun pagi langsung ngopi kan?
Acara ngopi pagi tentu saja sering kamu lihat di film-film luar negeri ataupun drama-drama korea. Di sini pun tak jarang pagi hari sudah diselimuti aroma wangi dari kopi hitam yang tersaji bersama sepiring gorengan, entah itu yang disediakan di rumah ataupun di angkringan di pinggiran pasar.

Namun  untuk ukuran usia remaja, ngopi lebih sering dilakukan di malam hari karena biasanya di barengi dengan nongkrong dan begadang. Ternyata hal itu tidak berlaku untuk tempat ngopi yang satu ini, tempat ngopi satu ini berada di jalan babarsari, ruko Babarsari Yogyakarta, letaknya memang sangat dekat dengan beberapa Universitas termasuk Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran. Kedai kopi ini buka dari jam 08.00 pagi sampai pukul 23.00 malam. Tempat ngopi buka pagi hari?

1. Kopi Pagi, Murah dan Sehat

Kopi Pagi, Murah Dan Sehat Sumber: Dok. Pribadi

Ya, tempat ngopi itu diberi nama studio kopi. Ada yang menarik dari tempat ngopi yang satu ini. Kamu tau apa yang menarik? studio kopi ini buka di pagi hari, yaitu berarti pengunjung bisa ngopi di pagi hari. Menarik bukan? ngopi yang biasanya dilakukan di malam hari juga bisa dilakukan di pagi hari lho. Kopi sangat baik jika dikonsumsi pada pagi hari, kopi mengandung stimulant bernama kafein yang bisa menghasilkan rangsangan, rangsangan itu baik untuk energy, kerja otak dan suasana hati, tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi ya, bisa bisa kamu gelisah dan tidak bisa tidur lho.

Ada yang istimewa lagi lo, harga kopi di pagi hari lebih murah daripada malam hari, karena studio kopi membudayakan ayo ngopi pagi. Bayangkan saja, kamu biasanya merogoh kocek 10.000 untuk segelas Americano di malam hari. Sedangkan untuk pagi hari, kamu hanya perlu membayar 5.000 untuk segelas Americano, wow hemat banget kan? Studio kopi memang membagi harga kopi berdasarkan waktu. Yaitu pada pukul 08.00-12.00, pukul 12.30-18.00 dan pukul 18.30-23.00. Kenapa harga malam hari lebih mahal? Karena saat malam hari, kopi yang kamu pesanakan di antar di mejamu dengan gelas yang cantik, dengan kata lain lebih mengutamakan kepuasan pelanggan. Sementara kalau pagi hari, kamu dipersilahkan mengambil kopimu sendiri di dekat kasir.

2. Dari Latte Hingga Red Velvet

Dari Latte Hingga Red Velvet Sumber: Dok. Pribadi

Selain kopi, kamu juga bisa memesan makanan berat untuk sarapan, sarapan pagi ditambah ngopi, mantap sekali bukan.

Selain itu, studio kopi juga tempatnya asik lo, instagramable kok kalau buat foto-foto. Kamu yang tidak suka kopi, kamu bisa memesan minuman lain selain kopi. Ada green tea latte, ada red velvet, ada taro, ada fresh milk, bahkan chocolate juga ada kok, jadi jangan khawatir garing tenggorokan kalau kamu ke studio kopi.

Ditambah para barista yang meracik kopi sangatramah. Kita bertemu dengan salah satu barista bernama mas Adit yang bersedia untuk kita tanya-tanya. Kata mas Adit, studio kopi paling ramai biasanya pukul 09.00-11.00 untuk jam ngopi pagi, untuk siang sampai sore biasanya jam 14.00- 16.30, saat malam hari biasanya dari pukul 20.00 sampai 23.00. jadi kalian datangnya pagi hari aja ya, karena kopi lebih murah, kamu juga bisa request kopi kesukaanmu lo di studio kopi, kamu yang ingin manis, bahkan kopi pahit pun bisa. Ngopi juga enak di pagi hari kok, seperti campaign Studio Kopi, #ayongopipagi.

Kamu sudah tau manfaat kopi di pagi hari kan?sekarang saatnya kamu merasakan sendiri sensasi ngopi pagi di studio Kopi. mulai saat ini kamu bisa mengubah gaya ngopi malam menjadi ngopi pagi, agar pagimu lebih bervariasi.

Related Posts

5-wedang-ini-bakal-jadi-teman-nongkrong-yang-asik-di-angkringan-jogja 5 Wedang Ini Bakal Jadi Teman Nongkrong yang Asik di Angkringan Jogja
Angkringan merupakan salah satu jenis warung makan yang sangat dikenal di Jawa, terutama di Jogja. Harganya yang menjangkau semua kalangan merupakan salah satu alasan kenapa angkringan masih dicintai dan begitu laris.
/
Rendi Pangkisuwito /
28 1168 0
Serabi-kocor-ngadinem-177 Serabi Kocor Ngadinem
The Last Serabi Kocor yang bisa makan hangat hangat langsung setelah keluar dari wajan serabi nya
/
Andre Mbos /
0 575 0