Sumber: -, jualo.com
Adinia Sely Adinia Sely

Nyari Oleh-oleh Bakpia yang Enak di Jogja? Di Sini Nih Tempatnya!

Rasanya kurang afdol jika berkunjung ke suatu daerah atau ke tempat wisata tanpa membawa oleh-oleh atau kenang-kenangan. Bukan sekedar barang lho, tetapi juga bisa dijadikan kesan, kepuasaan dan “cerita” untuk sanak saudara di kampung halaman.

Apabila pilihan liburanmu jatuh ke Yogyakarta, sempatkanlah untuk membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan untuk dibawa pulang. Lantas, oleh-oleh apa yang paling tepat untuk dibawa dari Yogyakarta? Apalagi kalau bukan jajanan khasnya bakpia. Selain itu, bakpia juga lembut dan cocok untuk dimakan dalam berbagai suasana.


Berikut tempat-tempat penjual bakpianya yang masih fresh dan empuk banget.

1. Bakpia Pathuk 25

Bakpia Pathuk 25 Sumber: -, soloraya.com

Nah kamu bisa menemukan Bakpia Pathuk 25 di pusat tokonya di Jl. AIP II KS Tubun Blok NG I No. 504. Kamu bisa juga membeli Bakpia Pathok 25, di Toko Kembang Jawau, Toko Ongko Joyo, Pasar Pathok dan Bandar Jaya. Outlet-outletnya bisa dibilang cukup sederhana, namun selalu dipenuhi pengunjung yang ingin membeli bakpia sebagai buah tangan untuk orang tercinta. Di Bakpia Pathok 25, kamu bisa lihat proses pembuatannya secara langsung.

2. Bakpia Pathuk 75

Bakpia Pathuk 75 Sumber: -, tribunjogja.com

Bakpia yang telah berdiri sejak tahun 1948 tidak pernah mengubah resep bakpia jogja mereka sehingga cita rasa bakpia pathuk ini terjaga. Bukan hanya resep namun juga cara memasaknya yang masih tradisional ini juga masih dipertahankan. Bakpia ini bisa kamu temukan di Jalan KS Tubun No. 75 dan beberapa cabang lainnya yang tersebar di seluruh penjuru Jogjakarta. Kalau kita beli di Bakpia Pathuk 75 ini sudah tidak mungkin diragukan lagi kelezatannya.

3. Bakpia Merlino

Bakpia Merlino Sumber: -, imgrum.org

Bakpia Merlino merupakan salah satu pusat oleh-oleh yang ada di Jogja. Gerai Bakpia Merlino sendiri terletak di Jalan Pakuningratan 55, Jogja dan Jalan RE. Martadinata (Wirobrajan), Jogja. Sejak awal tahun 2000-an Bakpia Merlino memulai produksi.


Kini Bakpia Merlino sudah cukup terkenal di Jogja. Bakpia Merlino menyediakan varian rasa : Kacang Hijau, Cokelat, Keju, Susu, Capucino, Green Tea, dan Ubi Ungu. Harga dipatok antara Rp 30.000,- sd. Rp 35.000,- dengan isi 15 dan 20 buah per dus.


4. Bakpia Kencana

Bakpia Kencana Sumber: -, Kompasiana

Bakpia Kencana yang memiliki dua outlet yaitu di Jalan Magelang Salam dan Jalan Wates. Bakpia ini menyediakan delapan varian rasa yaitu kacang hijau, keju, kumbu, coklat, ubi ungu, susu, durian dan green tea. Dengan ukuran sedang serta tekstur kulit yg lembut tipis, bakpia Kencana memikat banyak pelanggan. Setiap dus berisi 20 biji (kecuali Rasa Durian isi 10 biji per dus) dengan berat sekitar 600 gram per dusnya. Harga Bakpia Kencana 55.000/dusnya.

5. Bakpia Citra Premiun

Bakpia Citra Premiun Sumber: -, panduanwisata.id

Dengan desain packaging yang elegan, varian rasa yang bervariasi, tekstur yang lembut dan pastinya rasa yang berkesan memberikan keistimewaan tersendiri bagi yang menikmatinya.


Dibuat dengan bahan baku berkualitas tinggi menyebabkan Bakpia Citra Premium mampu dijadikan rekomendasi bakpia terbaik sebagai oleh-oleh dari Yogyakarta. Rasa yang ditawarkan tetap original, namun berkesan dan pasti membuat ketagihan untuk makan lagi dan kembali ke Jogja lagi!


Kamu bisa mendapatkan Bakpia Citra Premium melalui rumah produksi di Jl. Pandean 2 Gg. Legi no. 20, Gejayan, Condongcatur.Bakpia Citra Premium juga telah membuka outlet di Jl. Mataram no 21. Outletnya pun yang unik dan spesial serta sangat nyaman bagi pelanggan yang datang berkunjung.


Share

Related Posts

4-jajanan-super-segar-ini-gak-bikin-keluar-uang-banyak-coba-yuk 4 Jajanan Super Segar Ini Gak Bikin Keluar Uang Banyak, Coba Yuk!
Untuk mengusir rasa panas dan tentunya dahagamu, pastinya kamu ingin minum minuman yang segar-segar. Kota Jogja ini punya banyak banget spot sajian segar yummy yang wajib untuk kamu kunjungi loh.
/
Gina Gevina /
0 710 0
Ngopi-pagi-di-studio-kopi-bikin-kamu-jadi-lebih-sehat Ngopi Pagi di Studio Kopi Bikin Kamu Jadi Lebih Sehat?
Hallo guys ?apa yang biasa kamu lakukan di pagi hari ? bangun langsung mandi, bangun langsung buka HP atau bangun langsung lari pagi? itu mah udah mainstream ya kan. Kamu belum pernah merasakan bangun pagi langsung ngopi kan?
/
Aqidatul Izza /
2 893 0