Sumber: Dok. Pribadi
Darin Rania Darin Rania

Opique Cafe, Tempat Ngopi Unik dengan Sajian Menu yang Khas

Apa sih yang membuat kopi semakin nikmat? Selain teknik mengolah biji kopinya, ternyata 'teman' minum kopi dan tempat menikmatinya juga menjadi faktor ngopi bisa begitu menyenangkan. Opique Cafe menjadi jawaban buat kamu yang mencari cara ngopi asik lho.

Opique Cafe yang terletak di Jalan Kolombo no. 26, Samirono, Yogyakarta ini menjadi salah satu kedai ngopi yang menawarkan keunikan tersendiri kepada pengunjungnya. Beberapa hal unik yang dapat ditemukan di kedai ini seperti interiornya yang full color dengan furnitur-furnitur unik, teknik mengolah biji kopinya, dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat menu-menu makanannya. Kedai yang buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 24.00 ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu nongkrong bersama teman-teman atau bahkan mengerjakan tugas, karena Opique Cafe juga menyediakan fasilitas wi-fi. Tentu sangat mendukung kamu untuk berlama-lama disana. Belum lagi harganya yang cukup mendukung kantong mahasiswa, semakin membuat kedai ini menjadi salah satu rekomendasi tempat ngopi di Jogja.

1. Kopi di Opique Cafe Tidak Bisa Ditemukan di Kedai Kopi Lain Lho!

Kopi Di Opique Cafe Tidak Bisa Ditemukan Di Kedai Kopi Lain Lho! Sumber: Dok. Pribadi

Sajian kopi di Opique Cafe ini dibuat dari biji-biji kopi pilihan dan dengan menggunakan teknik roasting ala Opique. Hal ini membuat rasa kopi di kedai ini memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dapat ditemukan di kedai kopi lain. Opique Cafe menyajikan manual brewing seperti Pour Over/V60, Aeropress, French Press, dan Vietnam Dip. Selain itu juga ada menu kopi lain seperti espresso, machiato, cappucino, latte, affogato, dll. Menariknya lagi, di kedai ini kamu bisa memesan additional 3D latte art di minuman kamu, hanya dengan menambahkan 7.000 rupiah saja! Nah buat kamu yang not too coffee person, Opique Cafe juga menyajikan berbagai macam varian menu minuman lain selain kopi. Ada chocolate, milkshake, squash, atau healthy juice. Tidak perlu ragu karena harga menu beverage di Opique Cafe sangat ramah di kantong. Kamu cuma perlu merogoh kocek belasan hingga dua puluh ribuan rupiah saja.

2. Snack Sehat ala Opique Cafe

Snack Sehat Ala Opique Cafe Sumber: Dok. Pribadi

Nah, tidak seperti kebanyakan kedai kopi pada umumnya yang hanya menyediakan snack 'itu-itu' saja, Opique Cafe memiliki cara berbeda dalam penyajian menu-menu snack atau makanannya. Apa sih keunikannya? Ternyata Opique Cafe menggunakan bahan-bahan tradisional lho! Turns out, rasanya tetap mampu memanjakan lidah. Opique mampu memanfaatkan bahan-bahan organik dan mengolahnya menjadi menu-menu yang stand out! Salah satu andalannya adalah French Toast. French Toast umumnya hanyalah roti tawar yang dilumuri telur dan susu sebelum dipanggang dan disajikan dengan gula, kayu manis, atau buah segar. French Toast ala Opique diolah menggunakan labu kuning dan disajikan dengan whipped cream, potongan buah, dan taburan gula serta kayu manis, membuat menu ini menghasilkan cita rasa unik dan luar biasa. Jika di cafe lain kamu hanya dapat menemukan french fries biasa dengan bahan dasar kentang, di Opique kamu dapat menemukan terobosan baru yakni dengan menggunakan sweet potato / ubi. Nama menu ini adalah Sweet Potato Fries with Tex Mex Sauce. Sausnya pun sangat pas jika dimakan bersamaan dengan sweet potato fries. Selain itu juga ada menu dengan bahan dasar singkong. Cassava Latkes adalah salah satu menu andalan Opique Cafe, berupa parutan singkong goreng dengan isian keju mozarella, dilengkapi dengan tuna salad dan nanas yang ditaburi bubuk cabai. Gimana? Udah ngiler belum?

3. Unique Interior and Furniture

Unique Interior And Furniture Sumber: Dok. Pribadi

Satu lagi yang membuat kamu akan betah berlama-lama di Opique Cafe, adalah interiornya yang full colour! Sebenarnya kedai ini terbagi ke dalam 3 ruangan yang berbeda dan terpisah. Pertama adalah tempat duduk outdoor persis di depan barnya. Ruangan outdoor ini dapat kamu pilih jika kamu membutuhkan smooking area. Naik ke lantai 2, kamu akan menemukan ruangan semi outdoor, karena lantai 2 ini terdiri dari satu ruangan yang tersambung ke balkon. Ruangan terakhir yang paling menarik adalah ruangan kaca yang disetting seperti ruang tamu santai. This room will make you feel so homy. Ruangan ini terpisah dengan dua ruangan sebelumnya. Dengan AC dan ruangan luas serta sofa-sofa nyaman, dijamin kamu akan betah nongkrong disini guys! Beberapa spot juga menarik untuk dijadikan latar berfoto lho. Nah, menariknya lagi, Opique Cafe banyak menawarkan diskon spesial untuk para pengunjungnya. Seru bukan?

Share

Related Posts

3-tempat-kuliner-legendaris-di-yogyakarta-kamu-harus-coba-salah-satunya 3 Tempat Kuliner Legendaris di Yogyakarta, Kamu Harus Coba Salah Satunya!
Setiap daerah pastinya memiliki cita rasa khas yang menjadikan pembeda antara daerah satu dengan yang lainnya. Seperti halnya kota Yogyakarta yang kaya akan kuliner dengan cita rasa khas. Cocok buat kamu yang suka jalan-jalan.
/
Sinta Merisa /
2 647 0
4-rekomendasi-bakmi-jawa-ini-bikin-musim-hujan-nggak-dingin-lagi 4 Rekomendasi Bakmi Jawa Ini Bikin Musim Hujan Nggak Dingin Lagi
Berlibur ke yogyakarta disaat musim hujan seperti sekarang adalah sensasi dan keuntungan tersendiri, saat musim hujan begini banyak kuliner Yogyakarta yang bisa menggugah selera makan loh, salah satunya adalah bakmi jawa.
/
nathania lavita /
6 649 0