Sumber: Dok. Pribadi
Bestari Rahmawati Bestari Rahmawati

Pantai yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berkunjung ke Gunungkidul

Pantai Ngitun adalah pantai yang layak kamu kunjungi. Pantai ini kondisinya masih asri dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, cocok deh yang mau nge-camp atau yang mau mencari suasana pantai yang sepi.

Pantai Ngitun memiliki pemandangan yang luar biasa, dibalut dengan hamparan pasir putih, bukit-bukit yang indah serta pesona pantai yang diapit oleh 2 tebing yang tinggi seakan menjadi pelindung alami dari gelombang ombak yang tinggi.

Pantai Ngitun ini terletak di Desa Sureng, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Tenang saja untuk kesana, kamu bisa akses menggunakan google maps. Akan tetapi bila berkunjung kesana persiapkan safety kendaraan ya, soalnya untuk akses jalan menuju Pantai Ngitun tergolong susah dikarenakan jalan yang belum diaspal.

Untuk biaya masuk ke Pantai Ngitun, kamu hanya perlu mengocek uang sebesar Rp 5000, murahkan?

Selain air pantainya yang jernih, masih terdapat biota lautnya lohh, seperti bulu babi, ikan laut, terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Pastikan kamu ke Pantai Ngitun dalam kondisi sedang surut.

Kelebihan pantai ini adalah terdapat puncak tertinggi. Dibagian puncak tebing terdapat batu yang cukup besar. Batu ini dinamakan "Watu Gentong" jika kamu sudah sampai puncak kalian dapat menikmati pemandangan keseluruhan Pantai Ngitun dan hamparan laut yang indah,dijamin ga bakalan nyesel deh.

Bagaimana? masih ragu untuk berkunjung ke Pantai Ngitun.

        

Related Posts

Dokar-and-malioboro Dokar & Malioboro
.
/
Widarko Hartono /
0 889 0
Aktivitas-pagi-candi-plaosan Aktivitas Pagi Candi Plaosan
Candi Plaosan yang berada kabupaten Klaten ini memang termasuk candi idola para fotografer. Moment sunrise & sunset pun akan terbingkai indah. Jadi gak ada salahnya datang berwisata kesini pagi hari, sambil menunggu loket dibuka pukul 06.00.
/
Widarko Hartono /
0 537 0