Sumber: by kukuhbayusantoso, instagram.com/kukuhbayusantoso
Intan Kinasih Intan Kinasih

Serunya Cave Tubing di Goa Pindul

Goa Pindul, pesona alam yang unik dan menawan di sungai bawah tanah.

Bosan bermain air di waterpark yang begitu-begitu saja? Sepertinya kamu harus mencoba untuk refreshing ke Goa Pindul.


Bagi kamu yang ingin menuju ke Goa Pindul tapi belum tau lokasi detailnya tak perlu khawatir karena ketika kamu sudah sampai di Bundaran Siyono dengan ciri khas air mancur dan dipuncaknya terdapat logo BPD DIY biasanya di sana ada beberapa pemuda yang siap menawarkan jasanya sebagai penunjuk jalan menuju lokasi secara gratis. Yup, gratis karena mereka mendapatkan komisi dari pengelola wisata sehingga kamu tidak perlu memberi mereka uang sepersen pun.


Setelah sampai di lokasi sekarang kamu bisa memanjakan mata dengan keindahan stalaktit dan stalagmit yang ada di goa sejak ratusan tahun lalu. Ada juga stalaktit dan stalagmit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia.


Menariknya lagi kamu bisa melihat betapa kontrasnya air yang berwarna biru dengan dinding batu kapur kecokelatan, ditambah adanya warna hijau dari lumut dan tanaman paku yang terpapar cahaya matahari yang mengintip dari celah di langit-langit.


Oiya... apabila kamu suka tantangan, kamu bisa melompat dari batang pohon setinggi 6 meter langsung menuju kolam! Masih kurang menantang? Kamu dapat mencoba aktivitas lain yang lebih memacu adrenalin, yaitu body rafting di Goa Kalisuci yang arusnya lebih deras dengan berbagai rintangan berupa bebatuan yang tentu saja bisa membuat terombang-ambing tak karuan. 


Lokasi: Desa Gelaran 1, Kel. Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta 55891. 
Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB
Tiket Masuk: Rp35.000,- (Lokal) | Rp50.000,- (Asing)

Related Posts

Pantai-watu-lumbung Pantai Watu Lumbung
Pantai keren yang tidak terlalu ramai ini punya spot foto yang khas untuk diabadikan. Lokasinya berseberangan dengan pantai Wediombo. Dinamakan pantai Watu Lumbung, mungkin karena batu2 karangnya yang banyak & besar.
/
Widarko Hartono /
0 453 0
Jatuh-cinta-dengan-kirana-di-goa-jomblang Jatuh Cinta dengan Kirana di Goa Jomblang
Pernahkah kalian mengalami momen dimana hidup hanya bergantung pada seutas tali yang melekat di badan? Tubuh kalian melayang di antara dedaunan yang tumbuh di dinding tebing, sedangkan tanah yang harus dijejak masih belasan meter di bawah.
/
Elisabeth Murni /
47 781 1