Sumber: Dok. Pribadi
Darin Rania Darin Rania

Suguhan Cita Rasa Nusantara D'Kayon Restoran

Terletak di Hotel Midtown Xpress Demangan, Yogyakarta, restoran yang belum lama berdiri ini menyuguhkan nuansa dan tema tradisional Indonesia kepada para pengunjungnya. Mulai dari nuansa restorannya hingga menu-menu yang ditawarkan.

Saat pertama kali masuk ke restoran yang terletak di lantai dua Hotel Midtown Xpress ini, pengunjung pasti sudah bisa menebak apa tema yang diusung D'Kayon Restoran karena banyak ornamen berbau Indonesia, seperti wayang, yang dijadikan hiasan untuk mempercantik interiornya. Nuansa tradisional Indonesia yang khas sangat cocok dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional. Terlebih, D'Kayon Restoran ini terletak di Hotel Midtown Xpress, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan bersantap bagi tamu-tamu hotel tersebut. Menurut Windi, manajer D'Kayon Restoran, resto ini juga menawarkan menu herbal tea atau teh dari rempah-rempah untuk pengunjung hotel yang ingin melepas penat setelah berkeliling kota Jogja.

1. Menu-Menu Tradisional Penggugah Selera

Menu-menu Tradisional Penggugah Selera Sumber: Dok. Pribadi

Sebagian besar restoran pasti memiliki tema yang diangkat dan dapat dijadikan panduan menentukan menu-menu yang akan ditawarkan ataupun mendesain interior maupun eksterior ruangannya. Seperti halnya D'Kayon Restoran ya mengusung tema nusantara ini, secara otomatis menu-menu yang disajikan pun khas Indonesia. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Makanan ringan yang menjadi andalan adalah pisang goreng dan tempe mendoan. Makanan beratnya pun bervariasi, mulai dari mie goreng, aneka nasi goreng, nasi ayam, dan sop konro atau sop buntut. Harga setiap menunya cukup ramah di kantong, padahal biasanya restoran di dalam hotel harganya pasti selangit. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 40.000 saja.

2. Teh Herbal D'Kayon: Solusi Badan Lelah Para Wisatawan

Teh Herbal D'kayon: Solusi Badan Lelah Para Wisatawan Sumber: Dok. Pribadi

Berlokasi di dalam hotel rupanya menjadi nilai plus bagi Restoran D'Kayon. Sebab, kemungkinan "dilirik" wisatawan menjadi lebih besar. Hal itu menjadi inspirasi bagi D'Kayon untuk menyajikan menu yang dapat menjadi solusi bagi para turis untuk menghilangkan lelah setelah berkeliling kota Jogja. Salah satu menu tersebut adalah D'Kayon Herbal Tea, yang dibuat dari rempah-rempah dan dipercaya mampu mengembalikan stamina para pelancong untuk melanjutkan perjalanannya. Selain Herbal Tea, masih banyak menu minuman yang dapat dinikmati di restoran ini, seperti teh aneka rasa, kopi, susu, hingga ice blend dan jus. Range harga minuman juga cukup terjangkau. Berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp 20.000.

Related Posts

Gubug-makan-mang-engking-sensasi-makan-di-kastil-duh-keren-banget Gubug Makan Mang Engking: Sensasi Makan di Kastil, Duh Keren Banget!
Masakan mang engking yang juara itu udang bakar madunya, bumbunya meresap sampai ke daging si udang.
/
Jalasri Astuti /
12 1422 0
Kue-kekinian-jogja-sudah-mencoba Kue Kekinian Jogja, sudah mencoba?
Kalau mau cari oleh-oleh di beberapa kota di Indonesia sekarang sudah berbeda dari sebelum-sebelumnya yg memang mencari ciri khasnya, saat ini orang lebih mencari oleh-oleh Jaman Now milik para artis.
/
nathania lavita /
0 873 0