Sumber: www.instagram.com/cafebrickjogja, -
Yuni Lestari Yuni Lestari

Tempat Ngopi yang Satu Ini Bikin Malammu di Jogja Serasa di Eropa!

Saat malam tiba, kamu pasti ingin mencari tempat nongkrong atau tempat untuk sekadar melepas penat. Pastinya bukan tempat nongkrong biasa, yang menampilkan suasana ala Eropa. Pengen?

Ini dia satu kafe rekomendasi unik yang bertema British, yang sangat cocok untuk bersantai. Kafe dengan dua lantai berdinding bata merah ini bernama Cafe Brick. Kamu bisa menemukannya di Jalan Damai No 6, Palagan, Yogyakarta. 


Dari parkirannya saja, kamu akan dibuat takjub dengan suasana yang dibangun semirip mungkin bergaya British. Terdapat kursi-kursi pengunjung di pedestrian, dengan mobil Morris dan Mercy tahun 1950-an. Ada pula beberapa Vespa sprint dan motor BMW tahun 1960-1970an. Tidak lupa kotak telepon merah khas London.

1. Desain Interior Bergaya London

Desain Interior Bergaya London Sumber: www.instagram.com/cafebrickjogja, -

Belum pernah ke London? Nah, kamu bisa berkunjung ke Cafe Brick terlebih dahulu untuk menikmati miniatur London. Bukan miniatur sih sebenarnya, hanya saja desain interior kafe ini menyajikan dekorasi klasik. Mulai dari mesin ketik, lemari buku, hingga motor Vespa dan Lambretta yang digantung. Benar-benar menjadi surganya tempat berfoto bagi penyuka selfie ataupun fotografi.


Pihak manajemen kafe sendiri menjelaskan bahwa sang pemilik merupakan arsitek yang sudah lama bekerja di London Inggris. Selain menyukai kopi, pemilik kafe juga suka mengoleksi barang antik. Oleh karena itu, konsep coffee shop di London diterapkan disini. Mulai dari desain bangunan, bahkan jenis batu batanya pun banyak yang dipakai di London.


Dekorasi klasik dengan detail yang cantik dan menarik membuat tempat yang baru dibuka 24 Juli 2017 lalu kerap kali digunakan untuk foto pre-wedding.  Tidak hanya lokal dari Jogja saja lho, bahkan dari beberapa kota. Selain itu, Cafe Brick buka 24 jam. Namun untuk sesi foto pre-wedding hanya bisa dilakukan antara pukul 06.00-08.00 WIB pagi.


Setiap sudutnya bisa digunakan sebagai tempat selfie ria. Bahkan ada banyak spot yang sebelumnya dikirang kurang bagus, justru jadi tempat favorit untuk berswafoto.

2. Mulai Hidangan Ringan Sampai Main Course

Mulai Hidangan Ringan Sampai Main Course Sumber: www.instagram.com/cafebrickjogja, -

Sementara untuk hidangannya, kamu bisa memilih beragam minuman seperti mojito, jus, smoothies, tea, cokelat, expresso, dan kopi yang di-roasting sendiri di sini. Harga minuman tersebut berkisar mulai Rp 9.000 - Rp 50.000 untuk kopi luwak.


Berawal dari konsepnya sebagai coffee shop, Cafe Brick juga menyediakan main course juga. Untuk makanan, ragam pilihan yang tersedia mulai kuliner Nusantara, barat, sampai timur. Nasi kari menjadi hidangan favorit, sementara Brick Bites jadi snack favorit.

Share

Related Posts

Gudeg-pawon-suasana-pawon-sebenarnya Gudeg Pawon, Suasana Pawon Sebenarnya
Untuk yang pernah merasakan masa kecil di desa tentu saja tak asing dengan kata pawon/dapur dimana kita bisa mengambil makanan untuk bersantap. Suasana ala pawon bisa kamu temukan di perkotaan seperti di Gudeg Pawon yang ada di Yogyakarta.
/
Azwar Anas /
8 793 0
1001-kisah-tentang-kopi-di-dongeng-kopi 1001 Kisah Tentang Kopi di Dongeng Kopi
Setiap kopi memiliki cerita dan filosofi. Kopi bukan sekedar minuman untuk menghabiskan malam ketika begadang, kopi memiliki filosofi dan cerita sendiri. Ada salah satu kafe unik yang dengan setia menceritakan setiap kisah tentang kopi pada pelanggannya.
/
Dheka Cahya /
15 1065 1