Joana Rizki Joana Rizki

Tempat-Tempat Piknik di Jogja dengan Harga Tiket di Bawah Sepuluh Ribu

Mau piknik tapi tanggal tua? Atau gajian masih lama? Tak usah khawatir, kamu masih bisa kok berwisata ria sama teman cuma modal Rp 10 ribu saja. Lalu ke mana?

Berikut ini rekomendasi tempat-tempat hits di Jogja yang tiket masuknya masih di bawah Rp 10 ribu. Sangat terjangkau kan?

1. Candi Abang

Candi Abang tidak memiliki bentuk seperti candi pada umumnya. Di candi ini pengunjung tidak akan menemukan susunan batuan megah dengan pahatan relief, melainkan sebuah gundukan tanah laksana bukit teletubies. Candi Abang berada di puncak bukit di pinggir jalan desa, 1,5 kilometer sebelah Barat Jalan Raya Jogja-Piyungan. Belum ada tiket masuk di sana. Kamu cukup mengeluarkan uang untuk parkir Rp 2.000/motor atau Rp 5.000/mobil.


Lokasi Candi Abang ini berada di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman Yogyakarta.


2. Tebing Breksi

Tempat wisata yang satu ini memang unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya. Tebing Breksi terletak di jalan arah dengan Candi Ijo, berada di kiri jalan. Sekarang Tebing Breksi juga dalam tahap pengembangan. Untuk masuk ke sana kamu cuma perlu membayar parkir dan uang kebersihan seikhlasnya. 

3. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri menjadi pilihan yang menarik untuk mencari ketenangan atau jauh dari keriuhan. Bersantai di tengah hutan pinus yang sejuk dan teduh menjadi pengalaman yang patut dicoba. Destinasi wisata ini dapat dinikmati cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan saja.


Hutan Pinus Mangunan sendiri belum mematok tiket retribusi alias gratis. Kalau ke sana kamu cukup hanya bayar parkir saja lho. Tapi khusus untuk foto prewedding, dikenakan biaya tersendiri.


4. Kalibiru

Tempat ini pernah populer karena memiliki satu spot foto yang unik, yakni berfoto di atas pohon pinus. Spot foto unik ini menjadi begitu istimewa karena pemandangan yang melatarinya pun istimewa, liuk indah Waduk Sermo dibingkai Perbukitan Menoreh yang memanjakan mata. Untuk bisa sampai ke Desa Wisata Kalibiru ini tidak terlalu sulit, namun butuh berhati-hati. Untuk masuk kawasan wisata Kalibiru kamu cukup membayar tiket nggak lebih dari Rp 10.000. 

5. Hutan Mangrove Kulonprogo

Berawal dari foto-foto yang tersebar di media sosial seperti facebook dan instagram yang menjadikan hutan mangrove Kulonprogo mendadak hits. Masyarakat desa pun dengan sedemikian rupa menghias kawasan ini menjadi salah satu spot Instagramable di Jogja. Untuk masuk ke sana, kamu cukup membayar tiket masuk Rp 4.000. 

Share

Related Posts

Bluehour-pantai-wediombo Bluehour Pantai Wediombo
Ini adalah sisi selatan Pantai Wediombo, Gunungkidul. Ada hamparan luas disini selalu digenangi air yg akan membentuk refleksi keren. Tempat ini berada kurang lebih 2 meter diatas permukaan laut. Tapi hati-hati kalau ke spot ini ya.
/
Widarko Hartono /
0 522 0
Desir-angin-sejuk-dari-puncak-gunung-api-purba-nglanggeran Desir Angin Sejuk dari Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran
Pengalaman yang luar biasa menikmati pendakian menuju puncak Gunung Nglanggeran, satu-satunya gunung api purba di Jogjakarta. Wisata yang menyajikan pemandangan alam hijau nan luas dan memanjakan mata kita dengan perpaduan keserasian alam pegunungan.
/
Ika Ibtisamika /
5 745 0