Sumber: instagram.com/wulandari_nilla, -
Mika Angelina Mika Angelina

Tips Memilih Hotel di Jogja untuk Pelancong yang Minim Budget

Yogyakarta masih menjadi salah satu kota tujuan banyak orang ketika liburan tiba. Tentunya untuk menuju ke sana kalian harus mempersiapkan secara matang baik materi maupun non-materi, supaya liburan benar-benar berkualitas.

Di Jogja sendiri terdapat ratusan hotel, maka dari itu kamu harus pintar-pintar memilih. Terutama untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan. Lalu bagaimana agar tetap bisa berlibur dan menginap di hotel sekitar Yogyakarta dengan budget seminim mungkin?


Langsung saja simak tips mudah di bawah ini!

1. Perhatikan Kondisi Keuangan Kamu

Perhatikan Kondisi Keuangan Kamu Sumber: minformo.it, -

Hal ini merupakan poin terpenting dari liburan. Cari hotel yang sesuai budget di dompet. Ini akan sangat membantu perputaran cashflow yang keluar. Intinya harus benar-benar memperhitungkan budget sekecil apapun. Jangan memesan hotel yang mahal hanya karena gengsi semata. Bikin liburan jadi berkesan dan tak terlupakan!

2. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan Hotel

Perhatikan Fasilitas Yang Ditawarkan Hotel Sumber: visitnesia.com, -

Selain budget mungkin mempertimbangkan fasilitas dari sebuah hotel sangatlah penting. Tentunya saat kalian menginap di hotel, pasti ingin mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari hotel tersebut. Setidaknya harga hotel sebanding dengan fasilitasnya.

3. Cari Tahu Detail Hotel yang Akan Kamu Singgahi

Cari Tahu Detail Hotel Yang Akan Kamu Singgahi Sumber: simplyhomy-guesthouse, -

Ketika sudah mendapat hotel yang dirasa sudah sesuai, cari tahu dulu lebih mendalam tentang hotel yang akan kalian tempati untuk beberapa hari ke depan. Misalnya, dari hal kenyamanan dan keamanan. Dua aspek itu merupakan hal yang sangat penting, kenapa? Karena hotel yang menjaga dua aspek itu adalah hotel yang benar-benar menjaga kualitasnya dan juga fasilitas yang hotel berikan. Mulai darimana? Cek review melalui internet.

4. Perhitungkan Jarak Hotel ke Tempat Wisata

Perhitungkan Jarak Hotel Ke Tempat Wisata Sumber: Indonesia-Tourism, -

Jarak hotel ke tempat wisata juga harus diperhatikan. Ini akan sangat menghemat pengeluaran untuk biaya transportasi ke lokasi wisata. Meski sebenarnya tidak cukup masalah jika kalian membawa kendaraan pribadi.


Sekian tips cara memilih hotel. Semoga liburan kalian bermanfaat dan menjadi lebih berkualitas. Selamat berlibur!


Share

Related Posts

6-penginapan-di-jogja-yang-murah-meriah-mulai-seratus-ribu-semalam 6 Penginapan di Jogja yang Murah Meriah, Mulai Seratus Ribu Semalam!
Hai, kamu yang di luar Jogja, pasti ingin sesekali mencoba liburan ke Jogja kan? Tapi, kamu masih bingung mencari penginapan dengan budget yang sesuai di kantong.
/
Winda Amalia /
7 923 0
Mengenal-hotel-adhisthana-hotel-unik-di-yogyakarta-dengan-seribu-jendela Mengenal Hotel Adhisthana. Hotel Unik di Yogyakarta dengan Seribu Jendela
Di Kota Jogja saat ini mulai bermunculan guest house lucu yang konsepnya B&B alias Bed and Breakfast. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Adhisthana Hotel.
/
Ajeng Puspita /
3 1188 0