Sumber: fawahana, via instagram.com/fawahana
Frisa Pangestiko Frisa Pangestiko

Uji Mentalmu di Wisata Kereta Gantung Pantai Timang Gunungkidul

Jika kamu benar-benar penyuka tantangan, kamu mesti liburan kemari!

Sepertinya sudah pada sepakat kalau di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta terdapat banyak pantai yang indah nan menawan, salah satunya adalah Pantai Timang. Pantai Timang ini terletak 35 kilometer di selatan Wonosari. Pemandangan ombak yang menghantam tebing dan batu karang di sini menjadi daya tarik tersendiri.


Bukan cuma itu, jika kamu penyuka tantangan, maka kamu harus mencoba semacam gantole tradisional atau kereta gantung. Pengunjung dapat menguji nyali mereka dengan menyeberang ke Pulau Watu Panjang menggunakan kereta gantung tersebut. Kereta gantung sendiri terbuat dari kayu dan bambu yang dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang dan selanjutnya ditarik oleh beberapa orang sehingga gantole tersebut akan bergerak ke arah Pulau Timang. 


Jarak luncur dari gantole atau kereta gantung ini sekitaran 50-100 ke arah barat dari Pantai Timang. Diperlukan mental yang kuat apabila ingin mencoba menyeberang ke sana, lantaran selama jarak itu kamu bakal meluncur sendirian menaiki gantole di atas lautan yang dalam dengan ombak yang besar.  Tarif Kereta Gantung: Rp200.000,-


Dijamin deh, pengalaman yang didapat lebih berharga dari nominal uang yang dibayarkan tersebut. Kalau kamu mau foto doang tapi nggak pakai nyebrang sih lebih murah, Rp 50 ribu aja.


Awalnya, ‘kereta gantung’ ini digunakan nelayan lokal sebagai alat transportasi untuk membawa lobster tangkapan.


Lokasi: Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 5581.
Rute ke Sana: Dari Wonosari, arahkan tujuan ke selatan menuju Pantai Baron. Di pertigaan Mulo ambil arah menuju Pantai Siung lalu lewati Pasar Dakbong hingga melalui jalanan berbatu.

Related Posts

Cita-rasa-dessert-khas-korea-di-yogyakarta Cita Rasa Dessert Khas Korea di Yogyakarta
Bagi kalian para penggemar K-Pop Culture pasti sudah tak asing lagi dengan istilah Patbingsu/Patbingsoo, yang dalam bahasa Korea berarti minuman es (bingsoo) dari kacang merah (pat). Minke Red Bean Dessert di Jogja, menyajikan varian menu es ala Korea.
/
Darin Rania /
2 1565 0
Jatuh-cinta-dengan-kirana-di-goa-jomblang Jatuh Cinta dengan Kirana di Goa Jomblang
Pernahkah kalian mengalami momen dimana hidup hanya bergantung pada seutas tali yang melekat di badan? Tubuh kalian melayang di antara dedaunan yang tumbuh di dinding tebing, sedangkan tanah yang harus dijejak masih belasan meter di bawah.
/
Elisabeth Murni /
47 970 1