Sumber: Dok. Pribadi
Firza Auni Zahira Firza Auni Zahira

Warung Pak Lanjar: Cita Rasa Istimewa di Sudut Kota

Nuansa kebudayaan dan tradisi jawa sangat kental di seluruh sudut kota Yogyakarta. Tak terkecuali dengan cita rasa makanannya. Ada salah satu warung makan di pinggiran kota yang wajib dikunjungi, terletak diapit persawahan dengan angin sepoi-sepoi.

Nama warung yang akan kita bahas kali ini mungkin menurut kalian biasa saja, tapi jangan salah, karena rasa masakannya yang luar biasa. Warung Pak Lanjar, tempat makan yang berlokasi di Dusun Banteran RT.04 / RW.25, Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman ini berada di tengah sawah loh. Kalo kita melihat ke sekeliling, kesan hijau dan asri bakal menghampiri kamu, anggap saja back to nature. Nuansanya tradisional langsung bisa kamu dapatkan begitu sampai di depan warung pak Lanjar. Dua patung khas Jawa yang menyambutmu serta barisan meja dan kursi kayunya juga lumayan besar dan luas, cocok untuk bersantai bersama keluarga dan rombongan kamu. 

Tak hanya itu kamu juga bisa melihat langsung proses memasak makanan karena dapurnya yang dibiarkan terbuka. Lengkap lagi, disini kamu bisa karaoke gratis bersama..wahh. Ada juga beberapa mainan yang dapat dimainkan, terdapat juga saung bagian belakang serta terdapat fasilitas kamar mandi yang bersih dan juga tempat untuk beribadah.


Masakan Nusantara Khas Hotel Bintang Lima

Masakan Nusantara Khas Hotel Bintang Lima Sumber: Dok. Pribadi

Nah kita beralih ke menu nya yuk. Disini menunya banyak banget, dan beraneka ragam tapi wajib dicoba karena rasanya yang spesial adalah Bakmi Godhog, Bakmi Goreng dan Ayam Rica-rica. Oh iya, Nila Goreng juga bisa jadi rekomendasi buat kamu. Di jamin deh rasanya sekelas hotel bintang lima. Eits, kamu nggak usah risau, harganya asli hemaaat mat maaaat, dan nggak bikin kantong jebol.

Ada yang penasaran sama yang punya Warung Pak Lanjar ini? Kita kenalan ya sama yang punya. Sulanjarno atau yang akrab di panggil Pak Lanjar adalah pemilik dari warung ini. Tapi taukah kamu bahwa Pak Lanjar dulunya seorang chef kenegaraan pada masa Presiden Soeharto? Selain sebagai chef kenegaraan, sebelumnya Pak Lanjar juga berkarier menjadi chef di beberapa hotel ternama, salah satunya dia pernah bekerja di Hotel Hilton yang sekarang menjadi Hotel Sultan Jakarta. Beliau pernah memasak untuk Presiden Palestina pertama dan juga Presiden Amerika serta para staf-stafnya, yang jumlahnya 164 orang. Beliau juga pernah memasak untuk musisi ternama Mick Jagger, wow udah kebayang dong ya hebatnya Pak Lanjar ini. Tidak diragukan lagi ! hehehe

Nah, setelah pensiun beliau memutuskan untuk membuka warung makan ini. Makanan yang di masak juga langsung di masak oleh Pak Lanjar sendiri loh. Siap di jamin deh kelezatannya. Warung nikmat nan hemat. Masih berpikir untuk makan ke tempat yang lain ? Kesini aja deh. Eh iya, meskipun di tengah sawah Warung Pak Lanjar ini sangat mudah dijangkau kok. Gimanaaaa? Buruan kesini ya, ngumpul asik dengan makanan ciamik. Warung makan Pak Lanjar “The Cuisine of Tradition”.

Related Posts

4-jajanan-super-segar-ini-gak-bikin-keluar-uang-banyak-coba-yuk 4 Jajanan Super Segar Ini Gak Bikin Keluar Uang Banyak, Coba Yuk!
Untuk mengusir rasa panas dan tentunya dahagamu, pastinya kamu ingin minum minuman yang segar-segar. Kota Jogja ini punya banyak banget spot sajian segar yummy yang wajib untuk kamu kunjungi loh.
/
Gina Gevina /
0 808 0
Nanamia-pizzeria-traditional-pizza-for-modern-people Nanamia Pizzeria: Traditional Pizza for Modern People
Bagi para penggemar pizza tentu sudah tak asing lagi dengan nama sebuah restoran Italia di Jogja, Nanamia Pizzeria. Salah satu pionir wooden pizza di Jogja ini menawarkan berbagai macam menu appetizer, main course, dessert, hingga berbagai varian minuman.
/
Darin Rania /
0 835 0