Taufic Van Taufic Van

Wedang Uwuh, Minuman Raja yang Bisa Dinikmati Rakyatnya

Untuk yang pernah ke Jogya rasanya kurang afdol jika kamu belum minum wedang uwuh. wedang unik khas Jogya yang tak boleh kamu lupakan selain unik minuman ini sangat istimewa karena minuman wedang uwuh adalah minuman kesukaan raja Yogyakarta.

Jogya memang istimewa tidak hanya terkenal dengan kota pelajar atau kota yang penuh dengan candi candi peninggalan kejayaan nenek moyang kita, Jogya juga terkenal dengan kota kuliner apa lagi julukannya kalau bukan kota Gudeg pantas saja tanah para raja- raja jawa ini sangat istimewah. Bicara masalah kuliner ini suatu hal yang sangat wajib ketika kamu berkunjung ke Jogya "Emang kamu gak mau makan" makanya jika kamu  ingin menjelajahi seluk beluk Jogya hal pertama yang harus kamu coba terlebih dahulu adalah mencicipi kuliner khas jogya apa lagi kalau bukan gudeg tapi tak hanya gudeg yang bisa kamu cicipi kamu bisa mencicipi seluruh kuliner khas Jogya  seperti tiwul, jadah tempe atau yang lebih extreme seperti belalang goreng khas Gunung Kidul tapi jangan lupa apapun makanannya di Jogya jangan lupa minumnya "ya" Wedang Uwuh .


Wedang Uwuh Minuman Unik Khas Jogja

Wedang Uwuh Minuman Unik Khas Jogja Sumber: doc pribadi, -

Bicara wedang uwuh memang sich ... artinya sampah "eitssssss " jangan terburu mengernyitkan kening dan menolak minuman yang satu ini, selain unik minuman yang satu ini mempunyai nilai historis bagi masyarakat Jogya. Wedang uwuh ini terbuat dari beberapa bahan herbal seperti jahe, secang, kayu manis , sereh, daun jeruk dan dedaunan lain yang sangat berguna untuk menghangatkan diri, selain itu konon minuman ini adalah minuman kesukaan raja raja di keraton Yogyakarta, bayangin minuman khas kerajaan yang bisa dinikmati oleh rakyatnya, tuh ..gimana Jogja memang istimewah

Untuk mencicipi wedang uwuh memang tidak sulit di Jogya kamu bisa menemukannya di berbagai angkringan atau cafe modern yang menghidangkan cita rasa kuliner tradisional khas Jogya. Namun biar tambah greget untuk mencicipi wedang uwuh kamu bisa langsung pergi ke pusatnya yang terletak di Imogiri tepatnya di kompleks makam para raja raja disana banyak penjual wedang uwuh, kitapun bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Jogya kita tinggal seduh dedaunan yang dikemas dalam plastik kecil.


Related Posts

Rekomendasi-3-sarapan-maknyus-saat-berkunjung-ke-yogyakarta Rekomendasi 3 Sarapan Maknyus saat Berkunjung ke Yogyakarta
Gudeng menjadi menu andalan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Cocoknya makanan yang terbuat dari nangka muda ini disantap saat sarapan. Tapi alangkah baiknya jangan cuma terpaku dengan gudeg. Kenapa?
/
Rendi Pangkisuwito /
8 803 0
4-kuliner-yogyakarta-super-pedas-ini-nikmatnya-bikin-berkeringat 4 Kuliner Yogyakarta Super Pedas Ini Nikmatnya Bikin Berkeringat!
Mempunyai selera masakan yang pedas tentu saja bukan hal yang aneh lagi ya, karena saat ini sudah semakin banyak kuliner yang menyajikan masakan dengan level pedas yang beragam. Benar-benar memanjakan para pecinta masakan pedas.
/
Nia Magdalena /
1 763 0