Sumber: instagram.com/gitasucia, -
Lina Rahmawati Lina Rahmawati

Yummy, 6 Kafe Es Krim di Jogja yang Super Lezat

Ingat kuliner di Jogja bukan cuma gudeg dan bakpia? Di Jogja, juga ada beragam kafe es krim yang enak dan kesegarannya maknyus.

Karena di Jogja ada segudang kuliner yang wajib kamu kunjungi. Jika kamu pecinta dessert ataupun ice cream, ada beberapa tempat di Jogja yang bisa kamu datangi meski cuaca sedang tidak terik. Nah kalau kamu pengen cemal-cemil es krim, jangan lupa mampir ke kafe es krim ini dan berswafoto di sana yaa!

1. Tempo Gelato

Tempo Gelato Sumber: instagram.com/yesikasit, -

Tempo Gelato - Gelato dalam Bahasa Italia berarti es krim. Bisa dikatakan café es krim ini yang paling sering rame, lebih tepatnya hits banget. Pokoknya kalau belum kesini belum afdol jadi anak hits deh. Di tempat ini tersedia berbagai macam es krim gelato yang sangat menggugah selera. Mulai dari rasa buah-buahan sampai rempah-rempah seperti serai juga tersedia. Tempat yang berada di Prawirotaman, Jogja ini buka dari jam 11.00-23.00 WIB. Lebih menariknya, harga untuk dua scoop es krim hanya 20.000 rupiah saja lho!

2. Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto Sumber: makanjogja.com, -

Nah, nah, nah. Tempat yang nyaman dan luas serta pilihan es krim yang beragam menjadi andalan Marry Anne. Di sini, kamu bisa memilih dari 60 rasa yang berbeda! Tidak hanya es krim saja lho yang dijual, masih ada pilihan menu lain yang bisa kamu pesan. Kamu bisa mendapatkan satu scoop es krimnya hanya dengan 10.000 rupiah. Mary Anne's Artisan Ice Cream & Resto berada di jalan Jendral Sudirman, tepatnya ada di depan hotel Santika Jogja. Tempat ini mulai buka dari pukul 10.00-24.00 WIB.

3. Roemi X-traordinary Ice Cream

Roemi X-traordinary Ice Cream Sumber: instagram.com/uddin_penyok, -

Pengen lama-lama menikmati es krimmu? Roemi bisa jadi jawabannya. Tempat yang nyaman dengan kursi yang empuk bisa bikin kamu tambah betah menikmati es krim. Roemi es krim terletak di daerah Kota Baru Jogja, depan toko buku Togamas. Kamu bisa menikmati es krim dengan sajian yang unik dan menarik di sini mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Harga yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan es krim yang kamu pesan. Satu scoop es krim dihargai mulai dari 10.000 rupiah.

4. Es Krim Tip-Top

Es Krim Tip-top Sumber: paketwisatajogja.net, -

Tip Top es krim merupakan salah satu tempat makan es krim yang legendaris di kota Jogja. Sama seperti nama tempatnya, menu yang paling sering dipesan di cafe ini adalah tip top cake dan es krim tip top. Bangunan dan interior yang klasik dari tempat ini akan membawa kamu ke dalam suasana tempo dulu sehingga jadi tambah mengasyikkan. Tempat makan es krim legendaris ini berada di jalan P. Mangkubumi No. 24 kota Jogja dan mulai buka pukul 09.30 - 21.30 WIB. Soal harga, amat sangat terjangkau, mulai dari 19.000 rupiah.

5. Artemy Italian Gelato

Artemy Italian Gelato Sumber: antiketombe.clear.co.id, -

Taraaaa, ada tempat yang nggak kalah kece buat nongkrong cantik sambil menikmati sajian es krim. Artemy Italian Gelato ini berada di kawasan Kranggan memiliki bangunan yang cukup besar dengan kapasitas pengunjung mencapai kurang lebih sekitar 80 orang. Saat memasuki kafe es krim ini kamu juga bakal disuguhi dengan desain interior ruangan yang mengusung tema modern minimalis ala eropa.


Es krim yang disediakan di sini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan es krim pada umumnya. Ada sekitar 24 rasa es krim yang bisa kamu cobain. Kamu bisa berkunjung ke sini untuk mencicipi es krimnya mulai pukul 10.00 - 23.00 WIB.


6. Ciao Gelato Jogja

Ciao Gelato Jogja Sumber: instagram.com/domistore_beta/, -

Selain kece, tempat ini nggak kalah hits lho di Jogja, apalagi kalau bukan Ciao Gelato. Kafe ini beralamatkan di Jalan Sutomo No. 46 Yogyakarta. Tersedia beraneka macam gelato yang bikin tenggorokan segar. Dekorasi ruangan yang bernuansa urban yang instagramable menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini. Ciao gelato buka dari jam 11.00 - 22.00 WIB. Kisaran harga es krim di tempat ini dimulai dengan harga 23.000 rupiah.

Share

Related Posts

Mau-explore-olahan-nusantara-ke-madam-tan-classic-aja Mau Explore Olahan Nusantara? Ke Madam Tan Classic Aja
Bagi anda pecinta kuliner khas nusantara, tak perlu pindah-pindah tempat untuk menikmati varian sajian khas Nusantara, cukup di Madam Tan Resto Classic, satu tempat meng-explore olahan khas nusantara dari Sabang sampai Marauke.
/
Ge Intan /
2 738 0
3-tempat-kuliner-legendaris-di-yogyakarta-kamu-harus-coba-salah-satunya 3 Tempat Kuliner Legendaris di Yogyakarta, Kamu Harus Coba Salah Satunya!
Setiap daerah pastinya memiliki cita rasa khas yang menjadikan pembeda antara daerah satu dengan yang lainnya. Seperti halnya kota Yogyakarta yang kaya akan kuliner dengan cita rasa khas. Cocok buat kamu yang suka jalan-jalan.
/
Sinta Merisa /
2 746 0